9 Jenis Buah yang Baik Untuk Jantung Sehat dan Kuat

Jeruk - from (adamtropics)
Sering kita dengar dari banyak orang, bahwa keluhan penyakit jantung bisa saja merenggut nyawa dalam waktu yang sangat singkat. Jantung adalah salah satu organ tubuh yang bersifat inti di dalam tubuh. Dengan begitu jika organ ini bermasalah, maka akan terjadi beberapa gangguan dalam tubuh kita, seperti batasan untuk mengeluarkan energi dalam beraktivitas, serta gangguan suplai darah ke seluruh bagian organ tubuh. 

Ada beberapa tips sederhana agar jantung anda awet sehat dan terbebas dari beberapa masalah yang menyebabkan keterbatasan / gangguan dalam tubuh, salah satunya adalah dengan olahraga. Selain itu kamu juga bisa memilih mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan tertentu seperti yang tertera berikut ini :

1. Wortel
Selain untuk dikonsumsi sebagai jus, buah wortel juga termasuk salah satu jenis buah yang mudah didapatkan. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak sedikit, selain itu wortel juga memiliki serat sehat yang bisa menjaga organ dalam makin sehat, salah satunya adalah jantung.

2. Tomat
Selain wortel, tomat juga bisa menjadi salah satu jenis buah yang harus kamu cicipi setiap hari agar kesehatan tubuh tetap terpelihara dengan baik. Buah yang memiliki banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin C dan juga antioksidan ini, juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantungmu.

3. Blueberry
Salah satu buah yang masih masuk ke dalam keluarga Berry adalah buah Blueberry. Buah Blueberry memiliki banyak Betakaroten, dan juga berbagai jenis vitamin alami yang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selebihnya mengonsumsi buah Blueberry secara rutin dapat membantu menjaga jantungmu agar tetap sehat dan kuat.

4. Jeruk
Memang benar jeruk kaya dengan senyawa Antioksidan. Namun perlu kamu ketahui juga, buah yang banyak dikonsumsi sebagai pencuci mulut ini juga dapat menjaga kesehatan sistem pembuluh darah, sehingga jantung akan terhindar dari berbagai masalah yang berbahaya.

5. Labu
Buah labu pastinya memiliki ukuran yang sangat besar. Kebanyakan seseorang memilih buah ini untuk diolah dan dijadikan bahan campuran jenis minuman kolak. Dengan kandungan serat yang tinggi, labu mampu mendongkrak kesehatan tubuh, seperti menjaga sistem pencernaan dan juga menjaga kesehatan organ jantung.

6. Pepaya
Pepaya memang dipercaya memiliki kandungan senyawa alami yang bisa melibas kadar kolesterol jahat dalam tubuh penyebab pembuluh darah bermasalah. Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, maka kadar kolesterol yang awalnya ada dalam ambang batas maksimum, akan menjadi turun karena adanya LDL dari buah pepaya ini. Dari situlah pepaya akan berpengaruh besar terhadap kesehatan organ jantung dan memaksimalkan kinerjanya. 

7. Anggur merah
Sangat sedikit, tidak sampai 1% kandungan alkohol alami yang tertanam dalam jenis anggur merah. Selain itu buah anggur juga memiliki senyawa khusus yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap membaik, Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan jantung serta menguatkannya.

8. Alpukat
Kandungan lemak baik dalam buah alpukat tidaklah sedikit. Bahkan alpukat jika dikonsumsi tanpa ada tambahan gula, maka bisa meningkatkan kesehatan tubuh anda secara kompleks. Manfaat utama dari kandungan lemak baik dalam buah alpukat, yaitu untuk memerangi kolesterol jahat yang bisa menjadi pemicu penyumbatan pembuluh darah, serta menyebabkan kerusakan pada jantung.

9. Pisang
Selain mengandung zat alami untuk bahan dasar kecantikan, pisang juga memiliki beberapa senyawa penting yang juga dibutuhkan oleh jantungmu, salah satunya adalah Kalium. Untuk itu agar jantung tetap sehat dan makin kuat, cobalah untuk mengonsumsi buah ini setiap hari setelah makan secara rutin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel