5 Tips Mendesain Kamar Mandi Anda Agar Tampak Menarik

image : elledecor.com
Kamar mandi merupakan salah satu ruang lingkup utama dalam sebuah rumah yang bisa didesain agar terlihat menarik. Biasanya, banyak orang beranggapan bahwa ruang tamulah yang harus dijadikan sorotan untuk dipernik agar terlihat apik, karena ruang tamu adalah tempat untuk bersantai dan menjamu para tamu. Akan tetapi, perlu dikatahui bahwa kamar mandi juga merupakan salah satu ruang gerak bagi anda dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Sehingga sangat parlu sekali untuk menentukan desain kamar mandi agar tampak menawan dan tidak terlihat kumuh. Besar dan kecil ukuran kamar mandi anda tidak terlalu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana cara anda mendesain kamar mandi tersebut sehingga anda merasa nyaman untuk melakukan segala aktifitas yang ada di dalamnya. Dan apabila ada para tamu berkunjung ke rumah anda yang sewaktu-waktu ingin numpang ke kamar mandi tidak merasa risih, sehingga membuat mereka nyaman untuk berkunjung ke istana keluarga anda.
Dari penjelasan di atas ada lima tips sederhana untuk mendesain kamar mandi anda agar tampak menarik. Berikut keterangannya :

1.Cara memilih dinding kamar mandi
Dalam menentukan dinding kamar mandi, anda mempunyai beberapa pilihan yaitu menggunakan dinding kotak warna warni yang bisa memberikan kesan ceria sehingga kamar mandi yang berukuran kecil terlihat lebih luas dan menawan. Menggunakan dinding cermin juga merupakan salah satu cara untuk menciptakan kesan luas pada ruangan, mewah dan eklusif. Gunakan dinding tebal yang dipadupadankan dengan warna bernuansa emas dan dilengkapi dengan lampu-lampu antik sehingga terlihat lebih menarik.

2.Cara menentukan warna cat dinding kamar mandi
Untuk menentukan cat dinding kamar mandi, sesuaikan dengan inspirasi anda. Dan hendaklah anda menggunakan kolaborasi warna terang dan lembut untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa memberikan pesona atau kesan tersendiri pada kamar mandi anda. Semisal menggunakan warna dinding dengan garis abu-abu dan putih yang bisa memberikan kesan mewah seperti dekorasi rumah bernuansa Eropa. Dengan menggunakan kolaborasi warna tersebut bisa dipadupadankan dengan cermin kemudian diletakkan di salah satu bagian dinding kamar mandi sehingga bisa terlihat lebih cerah dan luas.
image : elledecor.com


3.Menambahkan peralatan dan aksesoris
Menambahkan peralatan dan aksesoris di dalam kamar mandi sepert tisu, wastafel, closet, cermin, figura perak dan lain-lain, bisa menjadi pemanis untuk suasana ruang kamar mandi anda sehingga tidak terlihat membosankan dan penuh dengan kreasi.

4.Menambahkan wallpaper atau dekorasi
Dengan menambahkan wallpaper flora dan fauna pada dinding kamar mandi  anda, bisa memberikan kesan ruangan menjadi lebih hidup dan luas. Atau bisa juga menggunakan dekorasi bergaya tepi laut yang bisa menghasilkan kesan natural, fresh dan menyejukkan.

5.Menentukan jenis pintu kamar mandi
Sebaiknya dalam hal ini anda bisa menggunakan pintu kaca yang mungkin sudah banyak tersedia di toko. Dengan menggunakan pintu kaca, kamar mandi anda bisa terlihat lebih luas dan simpel. Dan perlu anda ingat, untuk memilih warna cat pintu yang membentengi kaca samakan  dengan warna dinding kamar mandi anda agar bisa terlihat serasi.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar