Empat Ramuan Alami Menghilangkan Selulit

image : thecelluliteclinic.com
Selulit merupakan masalah kulit yang kerap dialami kaum wanita maupun pria. Banyak yang beranggapan bahwa selulit hanya terjadi pada kamum wanita saja, padahal tidak. Selulit juga dialami oleh kaum pria namun mereka jarang mempermasalahkannya. Selulit juga kerap membuat kaum wanita kurang percaya diri karena hal itu membuat tampilan kulit bergelombang dan kasar. Sehingga membuat kamum wanita merasa resah dan tidak nyaman dalam berpenampilan. Sebenarnya banyak cara medis yang bisa digunakan untuk menghilangkan selulit, namun hal itu juga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi jangan khawatir, selulit juga dapat diatasi dengan ramuan bahan-bahan alami atau pengobatan herbal yang bahannya mudah untuk anda dapatkan.

Dari keterangan diatas ada empat ramuan alami yang dapat membantu anda menghilangkan selulit. Berikut ramuan dan resep-resepnya :

1.Kombinasi Stroberi dan jahe
Kandungan enzim aktif yang ada dalam stroberi dapat dikombinasikan dengan efek hangat pada jahe yang berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Sehingga kombinasi antara dua bahan alami tersebut bisa dijadikan ramuan alami untuk mengatasi selulit. Dengan mengambil satu potong jahe yang berukuran 10 cm dan 7 sampai 8 buah stroberi kemudian ditambahkan kaolin. Setelah itu blender semua bahan sampai halus kemudian balurkan pada area kulit yang terdapat selulit. Diamkan selama 10 menit atau lebih hingga ramuan tersebut mengering dan setelah itu bilas dengan air hangat dan dingin secara bergantian. Usahakan untuk melakukan perawatan dengan ramuan ini setiap dua hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2.Kombinasi lemon dan madu
Lemon mengandung natrium dan beberapa mineral mikro yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada area kulit serta mnghilangkan kelebihan air yang ada dibawah kulit , dan madu yang berfungsi melembutkan kulit. Campuran dari kedua bahan alami ini juga sangat efektif untuk mengatasi selulit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan dengan ramuan ini seminggu dua kali. Degan mengambil setengah buah lemon kemudian diperas dan tambahkan lima sendok madu serta sedikit garam.  Kemudian aduk bahan-bahan tersebut hingga tercampur dan balurkan pada area kulit yang mengalami selulit.

3.Kombinasi kopi, minyak zaitun dan oatmeal
Kafein dalam kopi mampu memecahkan lemak dibawah kulit serta dapat memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Kopi juga mengandung antioksidan yang berkhasiat untuk mencegah proses penuaan dini, detoksifikasi, dan mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati. Sehingga hal itu bisa menjadikan kulit tampak cerah dan lembut. Sedangkan kandungan dalam minyak zaitun membuat tekstur kulit menjadi sangat lembut dan oatmeal yang berungsi untuk melunakkan kulit. Campuran dari semua bahan alami tersebut (kopi, minyak zaitun, oatmeal) dapat membuat kulit yang tadinya bergelombang menjadi halus dan lembut sehingga selulit dapat teratasi dengan mudah.

4.Minyak jagung, jeruk bali, dan daun thyme
Bahan aktif yang terdapat dalam minyak jagung, jeruk bali, dan daun thyme dapat membantu menghilangkan selulit. Dengan cara mengambil satu cangkir minyak jagung, setengah cangkir jeruk bali, dan dua sendok teh daun thyme kering kemudian blender semua bahan tersebut secara bersamaan sampai rata kemudian oleskan pada bagian tubuh yang terdapat selulit dan bagian yang telah diolesi ramuan tersebut tutuplah dengan cellophane wrap selama lima menit atau lebih agar dapat meningkatkan daya penetrasi ramuan kedalam kulit, dan nutrisi yang terkandung didalamnya benar-benar meresap. Lakukan secara teratur seminggu sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar