5 Tips Hijab Agar Tampil Simpel Dan Elegan

image : islamicevents.sg
Ingin tampil terlihat menarik dengan mengenakan hijab…? Berhijab bukanlah suatu persoalan atau masalah bagi anda untuk tampil simpel dan elegan. Akan tetapi itu semua tergantung pada diri anda sendiri dalam mengenakan hijab agar bisa tampil semakin bergaya, tentunya yang sesuai dengan karakter anda. Untuk melakukannya pun tidaklah sulit , anda cuma perlu mengetahui cara-cara untuk menggunakan setiap sesuatu yang dibutuhkan dalam berhijab misalnya Ciput, manset, jilbab, aksesori, legging, dan cara untuk memilih warna-warnanya, agar tampilan anda  menawan dan anggun untuk dipandang. Sehingga anda bisa tampil terlihat simpel dan elegan kapanpun dan dimanapun yang anda inginkan.

Dari penjelasan diatas dapat dirangkum menjadi 5 tips untuk berhijab agar anda bisa tampil terlihat simpel dan elegan.
Berikut cara-caranya :

1.Ciput
Lebih disarankan agar anda menggunakan jenis ciput “ninja”. Karena terlihat lebih bagus dan rapi serta mudah dipadukan dengan jilbab. Ciput ninja juga fleksibel dan nyaman untuk digunakan. Memilih warna ciput juga diperlukan, usahakan anda memiliki ciput yang berwarna krem, coklat tua, abu abu, dan dusty pink. Untuk ciput yang berwarna hitam hendaklah anda hati-hati dalam menggunakannya, karena ciput warna hitam terkadang bisa memotong garis wajah dan membuat pipi anda terlihat semakin “chubby”.

2.Manset
Usahakan manset atau dalaman yang anda gunakan bisa dikreasikan atau dipadukan dengan busana model vest semi dress tanpa lengan. Dan warna manset yang harus anda miliki adalah warna hitam, abu-abu, coklat susu, dan merah marun. Hendaklah anda menghindari untuk menggunakan manset sebagai luaran karena hal itu justru membuat penampilan anda kurang elegan. Hindari mengenakan manset yang mirip dengan warna kulit anda agar nantinya bisa lebih mempunyai kesan tersendiri.

3.Jilbab
Untuk warna jilbab yang harus anda miliki adalah warna hitam, warna-warni, netral, hijab pesta, dan instan. Pilihlah bentuk jilbab segi empat agar dapat bertahan lama / awet. Jika warna kulit anda kuning langsat, maka kenakan jilbab yang berwarna cerah seperti kuning, biru, pink, dan lainnya. Dan jika warna kulit anda sawo matang, maka anda cocok mengenakan jilbab yang berwarna pastel.

4.Aksesori
Dalam menggunakan aksesori, jangan terlalu berlebihan karena terkesan kurang rapi atau berlebihan. Gunakan aksesori yang secukupnya saja, jika anda sudah mengenakan bros yang bermotif maka jangan mengenakan pernik lain yang ramai. Bros yang mempunyai motif kembang-kembang akan lebih pas dipadukan dengan jilbab polos. Jika anda mengenakan kalung, maka jangan gunakan bros dan gelang sekaligus, pilih salah satu saja. Beberapa aksesori yang harus anda miliki adalah seperti bros kecil, peniti, dan jarum pentul.

5.Legging
Dengan menggunakan legging, hal itu sangat membantu anda dalam berbusanan Muslimah serta dapat membuat anda nyaman dan aman untuk dipakai. Hendaknya anda jangan mengenakan legging sebagai celana panjang atau luaran, karena terlalu ketat sehingga dapat mencetak bentuk tubuh anda dan terkesan menonjol.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar