Inilah Miniatur Menarik Di Kawasan Makam Gus Dur

Sudah tidak asing bagi kita semua, sosok seorang guru bangsa dan sekaligus sebagai mantan Presiden RI yang ke-4 yaitu K.H Abdurrahman Wahid, lebih akrab dikenal dengan sapaan ‘’Gus Dur’’  yang telah kembali disisi Tuhan Yang Maha Esa beberapa tahun silam. Beliau dimakamkan di Pesantren Tebuireng yang terletak di Desa Cukir – Kec. Diwek – Kab. Jombang – Jawa Timur. Sudah lama beliau meninggalkan kita semua, akan tetapi semakin hari semakin banyak para pengunjung atau peziarah yang berdatangan ke makam beliau.

Dengan sebab hal tersebut, maka mulai terjadi penataan dan renovasi di sekitar kawasan makam. Mulai dari segi bangunan, perluasan Masjid, tempat parkir kendaraan sampai tempat peristirahatan untuk para pengunjug atau peziarah. Hal itu semua ditujukan agar para pengunjung merasa nyaman ketika mereka mendatangi makam tersebut.

Oleh karena itu, bagi anda yang penasaran atau ingin melihat skema yang ada di kawasan makam Gus Dur, Inilah beberapa gambar miniatur yang ada di sekitar kawasan makam tersebut :
( A ) Tempat Parkir Bus

( B ) Tempat Parkir Kendaraan Roda Dua

( C ) Tempat Parkir Kendaraan Roda Empat

( D ) Monumen At-Tauhid dan Air Mancur

( E ) Bangunan Pengelola
( F ) Bangunan Pusat Informasi

( G ) Plasa Segi Delapan Dan Rencara Museum

( H ) Jalan Menuju Makam

( I ) Masjid

( J ) Pendopo Tempat Istirahat
( K ) Area Bermain Untuk Anak-Anak atau Playground

( L ) Area PKL

( M ) Toilet Umum



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar