Manfaat Mencium Bunga Sedap Malam Bagi Kesehatan

image : pollicegreen.com
Di dunia ini banyak sekali jenis bunga dengan ciri khas dan juga bau masing-masing. Bunga umumnya memang memiliki bau wangi dan menyegarkan, namun ada pula bunga yang memiliki bau tak sedap. Banyak orang yang menginginkan ruangan hunian mereka beraroma wangi dan menyegarkan, oleh sebab itu bunga sering di jadikan hiasan sekaligus aroma terapi alami oleh banyak orang.

Bunga sedap malam adalah salah satunya, bunga ini memang seringkali dicari untuk dijadikan sebagai aroma terapi. Pasalnya bunga ini memiliki bau yang sangat menyegarkan dan wangi di malam hari. ‘’Sedap malam’’ merupakan bunga yang hanya bisa tumbuh di kawasan Asia Tenggara saja, salah satunya Indonesia.  Di Indonesia sendiri, bunga sedap malam memiliki fungsi vital dalam acara adat, salah satunya adalah acara pernikahan.  Nah, selain dimanfaatkan sebagai aroma terapi, bunga sedap malam juga memiliki manfaat yang lain bagi para pecintanya. Berikut beberapa manfaat bunga sedap malam bagi kesehatan yang bisa anda dapatkan hanya dengan mencium baunya :

1.Menghilangkan stres dan juga depresi, pasalnya dengan menghirup aroma bunga sedap malam seseorang akan mendapatkan manfaat ketenangan serta relaksasi.

2.Dapat meningkatkan sirkulasi (peredaran darah )dalam tubuh. Dengan menghirup aroma bunga sedap malam, tubuh akan menjadi tenang dan rileks. Dan apabila tubuh telah rileks, maka proses metabolisme serta sirkulasi darah dalam tubuh akan berjalan dengan lancar.

3.Meningkatkan gairah seksualitas. Alasan yang satu ini akan mengungkap mengapa dalam rangkaian acara pernikahan, kehadiran bunga sedap malam selalu ditunggu. Ya, dengan kehadiran bunga sedap malam dalam sebuah acara pernikahan, maka akan menciptakan kesan romantis pada acara tersebut dengan bau bunga sedap malam yang khas. Bau inilah yang bakal memicu peningkatan hormon adrenalin dan juga seksualitas. Bunga ini mampu menstimulasi otak syaraf, sehingga gairah seksual akan timbul ketika anda memasang bunga sedap malam di dalam kamar anda bersama pasangan.

Itulah beberapa manfaat dari bunga sedap malam, tak hanya sedap untuk dicium, namun  ternyata bunga sedap malam juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar