Mengerikan, Sekitar 500 Orang Ini Tewas Seketika Karena Hawa Panas

image : bbc.co.uk
Tahukah anda jika sinar matahari semakin hari semakin panas, semua itu karena global warming yang melanda negara – negara bagian timur. Semakin panasnya matahari bisa mengancam kehidupan dan menyebabkan terjadinya musibah – musibah buruk bahkan bencana yang akan menimpa kehidupan manusia, hewan, pepohonan dan semua makhluk yang hidup di dunia. Hal ini seperti yang terjadi di negara India, yang merupakan Negara dengan penduduk terbesar ke-2 di dunia. Akhir - akhir ini dunia di kejutkan lagi dengan kejadian mengerikan yang menimpa negeri sharukhan ini yang menewaskan sekitar 500 orang. Tahukah anda ?, Bahkan yang lebih mengejutkan lagi korban terus berjatuhan, hingga lebih dari 500 orang harus rela kehilangan nyawa mereka karena musibah ini. Temperatur yang tinggi hingga mencapai 47,7 derajat celcius inilah yang menjadi penyebab utama tewasnya lebih dari 500 orang di India, Tepatnya di kota Allahabad, yang terletak di uttar pradesh.

Semua warga diminta untuk berlindung dari paparan sinar matahari secara langsung dan banyak minum air putih. Para orang tua menyuruh kepada anak – anak mereka untuk tidak keluar rumah di siang hari karena itu akan sangat membahayakan bagi kesehatan mereka. Seluruh sopir taksi di Kalkuta juga di anjurkan agar tidak bekerja terutama pada jam - jam saat cuaca panas, mengapa ? karena mengingat telah terjadi kematian seorang sopir  disebabkan tubuhnya kepanasan di dalam taksi. Himbauan ini tidak hanya ditujukan kepada masyarakat di kota Allahabad saja, tapi juga menyebar di kota – kota yang mendapat musibah hawa panas.

P Tulsi Rani, Komisaris departemen penangan bencana di Andhra Pradesh mengungkapkan " Kebanyakan korban yang meninggal akibat terkena sinar matahari secara langsung dan sebagian besar korban yang berjatuhan berusia 50 tahun keatas dan dari kalangan pekerja keras seperti kuli bangunan, penjual kaki lima dan  kuli – kuli lainnya" jelasnya kepada kantor berita AFP.

Andhra Pradesh, Kota cukup ramai yang harus ikut mengalami musibah ini. Orang- orang di kota ini juga tak luput dari serangan hawa panas yang menyebakan korban berjatuhan. Di negara bagian ini telah tercatat kurang lebih 246 orang yang tewas akibat serangan yang disebabkan hawa panas dalam kurun waktu sepekan sejak senin 18 Mei lalu. Sungguh ini benar benar musibah yang begitu mengerikan karena telah banyak memakan korban. Ketika musibah ini dating, tak banyak yang bisa kita lakukan selain menghindarinya.

P Tulsi Rani mengkhawatirkan jumblah korban jiwa masih terus akan bertambah dan diperkirakan lebih tinggi dari bencana serupa yang telah terjadi pada tahun 2010 lalu, yang menyerang penduduk selama beberapa bulan.

Maka dari itu, kita yang berada di luar negara India harus bersyukur musibah seperti itu tidak menyerang kita. Bisa anda bayangkan jika musibah hawa panas sampai menyerang negara – negara lain, Sudah dipastikan akan ada banyak korban yang berjatuhan di setiap kota  yang ada di negara lain khususnya daerah tropis.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar