Awas, 5 Barang Ini Jangan Dipakai Bersama Orang Lain

Rasa kebersamaan diantara sesama makhluk sosial memang sangat indah dan menyenangkan. Apalagi bisa saling membantu atau silih berganti pada suatu barang yang sangat dibutuhkan sehari - hari, Tentu akan bisa memberikan kesan tersendiri dalam kehidupan anda. 

Akan tetapi, Bagaimana jika barang yang bersifat pribadi digunakan bersama orang lain…?, Tentunya hal demikian akan menjadi pembahasan yang perlu dikupas secara detail. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua barang pribadi yang anda miliki bisa digunakan bersama orang lain. 

Bukannya tidak adanya sebab, Namun menurut para ahli kesehatan bahwa ada sejumlah barang yang tidak boleh digunakan bersama orang lain. Karena hal demikian bisa menularkan virus yang berujung penyakit bila barang - barang tersebut dipakai bersama. Dan inilah 5 barang yang tidak boleh dipakai bersama orang lain.

1. Gunting kuku
Pastinya persoalan saling meminjamkan gunting kuku sudah umum dan hal yang biasa dilakukan, Namun masih saja dihiraukan tentang efek negatifnya. Padahal, Jika kita saling meminjamkan gunting kuku, Bisa menimbulkan risiko yang cukup membayakan bagi kesehatan. Hal demikian bisa menimbulkan risiko penularan infeksi virus. Selain itu, Jika anda menggunkan gunting kuku secara bergantian dengan orang lain, Juga akan mengakibatkan infeksi virus karena tertularnya jamur pada kuku yang menimbulkan berbagai penyakit.

2. Pisau cukur
Pisau cukur juga menjadi salah satu barang yang tidak boleh dipakai secara bergantian. Menurut dari beberapa studi kasus membuktikan bahwa, Pisau cukur berperan penting dalam penularan virus hepatitis B,C dan HIV. Selain itu, Pisau cukur yang dipakai secara bergantian bisa menjadi sebab akan infeksi jamur. Sehingga ada baiknya jika anda memiliki pisau cukur tidak digunakan bersama orang lain. Karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.

3. Antiperspirant ( Deodorant )
Antiperspirant merupakan barang yang biasa digunakan untuk memperlambat produksi keringat pada ketiak. Antipersipiran atau deodorant termasuk barang yang tidak boleh digunakan secara bergantian atau dipinjamkan kepada orang lain, Dikarenakan sangat rentan sekali menularkan kuman yang berada di ketiak. Hal demikian perlu diwaspadai, Agar tidak meminjamkan atau dibuat bergantian dengan orang lain, Sehingga barang seperti ini tidak menimbulkan tertularnya kuman.

4. Handuk
Handuk terkadang kerap dijadikan ajang untuk silih berganti. Oleh karena itu, Hendaknya anda bisa menjaga handuk yang dipakai tidak digunakan bersama orang lain. Karena menurut laporan dari pusat pengendalian pencegahan penyakit AS (CDC), Menunjukkan bahwa handuk yang digunakan secara bergantian dapat menyebabkan infeksi pada kulit, Terutama handuk dalam keadaan basah.

5. Sikat gigi
Dampak sikat gigi bila dipakai secara bergantian juga akan memiliki risiko akan timbulnya infeksi melalui darah, Karena sangat dimungkinkan darah akan keluar pada saat seseorang menyikat gigi. Maka dari itu, Hendaknya anda bisa menjaga sikat gigi agar tidak digunakan oleh orang lain. Sehingga sikat gigi anda bisa terhindar dari penularan virus yang menyebabkan infeksi.
Artikel Terkait