Cegah Penuaan Dini Dengan 8 Bahan Alami

image : antiagingbeautyblog.com
Timbulnya kerutan diwajah merupakan sebuah awal dari penuaan seseorang. Dan bagaimana hal itu jika dialami oleh seseorang yang berusia relatif muda…? , Pasti anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan…?. Sebenarnya, banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya penuaan dini baik itu secara internal maupun eksternal. Adapun beberapa faktor tersebut diantaranya tingkat stres yang dialami seseorang, radikal bebas, terlalu sering membersihkan wajah, sengatan matahari, pola makan yang tidak teratur dan lainnya. Hal demikian memang bisa memicu banyak orang mengalami penuaan dini yang tak terduga. Oleh karena itu, Hendaknya anda bisa menemukan cara yang tepat untuk menanggulangi terjadinya masalah tersebut.

Dengan menggunakan cara alami, Memang tidak berisiko bagi anda untuk mencegah dari penuaan dini. Karena hal tersebut tidak akan menimbulkan efek samping yang berkepanjangan. Memang Tidak sedikit obat yang dijual untuk menanggulangi penuaan dini, Akan tetapi anda juga bisa menggunakan bahan alami yang dapat dikonsumsi untuk menjegah penuaan dini tanpa menimbulkan efek samping. Dan ini 8 bahan alami untuk mencegah penuaan dini yang bisa anda terapkan.

1. Sayuran Hijau
Dari senyawa yang ada pada sayuran hijau, Mampu melindungi tubuh dari penyakit sehingga bisa juga membantu anda dari penuaan dini. Karena kandungan fitokimia yang terdapat pada sayuran hijau cukup banyak untuk mencegah kulit mudah berkerut, sehingga bisa menjadikan kulit anda tetap segar dan awet muda. Sayuran hijau tersebut layaknya brokoli, bayam, dan kale yang kaya akan nutrisi seperti serat, vitamin E dan kalsium.

2. Ikan salmon
Dengan mengkonsumsi ikan salmon, Anda bisa mencegah dari penuaan dini. Yang mana kandungan Vitamin D dan vitamin E pada ikan salmon memang cukup terkenal sebagai bahan alami untuk mencegah dari penuaan dini. Selain itu, Ikan juga merupakan sumber protein yang sangat baik, Mudah untuk dicerna dan sumber dari asam omega 3. Dimana omega 3 juga bisa meningkatkan penampilan kulit dan menghilangkan garis - garis halus. Oleh sebab itu ikan salmon bisa dijadikan bahan alami untuk mencegah dari penuaan dini.

3. Madu
Berdasarkan penelitian awal menunjukkan bahwa madu juga bisa dijadikan bahan alami untuk mencegah penuaan dini. Karena madu berkhasiat untuk menurunkan kognitif seiring usia dan kecemasan. Sehingga secara tidak langsung tingkat stres yang dialami oleh seseorang pun juga bisa menurun. Selain itu, Madu juga dikenal kaya akan vitamin C, B6, niacin, kalsium, dan zat antioksidan yang tinggi. Sehingga hal demikian baik untuk mencegah dari penuaan dini.

4. Gandum murni
Kandum juga merupakan sumber serat yang baik. Selain itu, Gandum juga termasuk makanan yang bisa mengurangi risiko akan terkena penyakit kardiovaskular dan membantu mengurangi lemak maupun kolesterol. Itulah alasan mengapa Gandum murni juga bisa dijadikan bahan alami untuk mencegah dari penuaan dini. Anda bisa menerapkan cara ini dengan mengkonsumsi roti Gandum yang terbuat dari bahan Gandum 100%. Karena selain mencegah dari penuaan dini, Gandum juga bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

5. Air
Hidarsi yang tepat memang sangat diperlukan untuk pertumbuhan tubuh anda. Dengan cara minum air yang benar, Maka hal demikian akan memicu hidarasi yang tepat, Sehingga pertumbuhan tubuh bisa berjalan secara optimal. Dan air bisa menjaga kesehatan kulit anda, Bahkan bisa melancarkan pencernaan dalam usia berapapun. Oleh karena itu, air juga termasuk bahan alami untuk membantu mencegah anda dari penuaan dini.

6. Bawang putih
Khasiat bawang putih memang sudah diakui selama berabad - nabad, Bahwa bawang putih juga menjadi bahan alami untuk mencegah dari penuaan dini. Karena kandungan yang ada pada bawang putih bermanfaat mengurangi tekanan darah, kolesterol tinggi, mencegah kanker, bersifat antijamur dan antivirus. Sehingga sering mengkonsumsi bawang putih dengan mencampurkan bersama makanan memang cukup efektif untuk mencegah anda dari penuaan dini.

7. Teh hijau
Dengan mengkonsumsi teh hijau, Selain sehat bagi tubuh anda, Teh hijau juga  menjadi bahan alami untuk mencegah dari penuaan dini. Karena di dalam Teh hijau mengandung senyawa katekin polifenol yang tinggi, Yaitu antioksidan yang cukup kuat untuk bekerja dengan senyawa lainnya. Sehingga hal demikian bisa meningkatkan oksidasi lemak dan thermogenesis ( membakar lemak sebagai bahan bakar ). Oleh karena itu, Teh juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa mendukung serta membantu proses penuaan dini.

8. Buah Berry
Kandungan yang terdapat pada buah berry memiliki antioksidan yang cukup kuat. Kandungan itu disebut dengan flavonoid, Yang berfungsi dan telah terbukti sebagai anti kanker dan anti penuaan. Jenis buah ini diantaranya adalah Acai berry, Blueberry, Blackberry, Raspberry dan Stroberi. Dengan mengkonsumsi buah berry ini, Penuaan dini pada diri anda bisa teratasi secara efektif dan aman.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar