Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Tersembunyi Di Balik Ampas Kopi

Kopi, minuman yang satu ini merupakan jenis minuman yang sangat populer sekali di kalangan masyarakat dunia. Tak heran jika selama ini beberapa negara seperti Brazil dan juga Indonesia, menjadikan kopi sebagai ladang devisa untuk Negara.

Tidak hanya banyak disukai oleh semua kalangan, namun  kopi ternyata bukan sembarang minuman. Kopi merupakan jenis minuman yang kaya akan berbagai macam zat, seperti antioksidan yang dapat mengurangi risiko terserang diabetes militus tipe dua, dan juga bisa meningkatkan mood seseorang.

Tidak sebatas itu, namun nyatanya kopi terutama pada bagian ampasnya, ternyata juga memiliki manfaat yang sangat besar dalam dunia kecantikan. Nah mulai dari sekarang, jika anda selesai mengkonsumsi kopi jangan pernah lagi membuang ampasnya. Gunakan ampas kopi tersebut untuk melakukan perawatan kecantikan. Nah anda sudah bertanya-tanya bukan mengenai manfaat ampas kopi untuk kecantikan?, berikut ini ulasannya :

1. Dapat mempercepat pertumbuhan serta menyuburkan rambut
Memanfaatkan ampas kopi sebagai salah satu bahan perawatan rambut, hal ini terbukti ampuh mempercepat pertumbuhannya. Selain itu ampas kopi juga memiliki manfaat untuk menghitamkan serta memperhalus rambut.
Penggunaan ampas kopi untuk treatment rambut, terbukti mampu mempercepat pertumbuhan  folikel rambut, sehingga hanya dalam waktu singkat, rambut akan lebih subur dan lebih cepat memanjang. Cara penggunaannyapun cukup mudah, yaitu dengan cara balurkan ampas kopi pada rambut secara merata, pijat secara perlahan, kemudian keramas hingga bersih. 

2. Meremajakan kulit
Bagi anda yang menginginkan kulit cantik indah dan lebih muda, anda bisa memanfaatkan ampas kopi sebagai scrub alami. Dengan menggunakan ampas kopi sebagai scrub, anda bisa mendapatkan wajah dengan aura yang lebih segar dan fresh.
Ampas kopi dengan kandungan kafein di dalamnya, mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada, sehingga wajah akan tetap terlihat cerah dan berseri. 

3. Menghilangkan selulit
selulit atau lipatan lemak pada kulit, merupakan hal yang sangat tidak dinginkan oleh semua orang. Namun  masalah yang satu ini termasuk dalam masalah yang sangat sulit sekali untuk di tuntaskan. Akan tetapi jangan menyerah dulu sebelum anda coba khasiat dari ampas kopi.
Ampas kopi merupakan salah satu bahan yang sangat baik dalam mengatasi selulit. Dimana dengan mengaplikasikannya untuk memijat bagian tubuh yang mengalami selulit, maka secara bertahap selulit pada bagian tubuh anda tersebut akan segera menghilang. 

4. Menjadikan rambut lebih lembut dan berkilau
Ingin rambut lebih lembut dan berkilau, anda cukup memanfaatkan ampas kopi untuk mengatasinya. Caranya cukup dengan menggunakan ampas kopi untuk memijat rambut dan kulit kepala, kemudian bilas dengan air bersih dan shampo.

5. Dapat menghilangkan bau pesing dan amis
Bau amis atau pesing, merupakan bau yang sangat mengganggu bahkan kerap kali membuat seseorang merasa mual dan ingin muntah. Tidak hanya membuat mual, bau ini juga seringkali susah untuk di hilangkan. Nah, mulai saat ini untuk menghilangkan dua bau mengganggu tersebut, anda tidak perlu repot.

Ampas kopi adalah alternatif paling tepat untuk mengatasi masalah bau tak sedap tersebut. Selain untuk kecantikan, Ampas kopi mampu menghilangkan dan memudarkan bau-bauan tidak sedap dengan cepat. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan menggosokannya pada area atau tempat yang berbau, dan kemudian siram menggunakan air hingga bersih.

Nah, itulah manfaat ampas kopi yang mungkin belum anda ketahui. Mulai sekarang, jangan lagi anda buang ampas dari kopi yang telah anda minum, karena di dalamnya terbukti mengandung manfaat yang luar biasa.