5 Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal Anda

image : healthtap.com
arbamedia.com - Peran ginjal sebagai penyaring tubuh dari berbagai zat berbahaya memanglah sangat penting. Dimana ginjal akan membuang semua zat berbahaya tersebut melalui urin. Sehingga bisa menjaga semua organ tubuh bisa bekerja dengan baik, Dan terjaga dari penyakit yang bisa mengancam kesehatan.

Akan tetapi, Bagaimana jikalau ginjal anda mengalami masalah..?, Pastinya hal demikian juga akan menimbulkan organ dalam tubuh yang lain mengalami gangguan. Sehingga menjaga ginjal dalam tubuh agar tetap sehat dan normal memang sangat diperlukan. Meskipun kita selalu menjaganya, Namun pada kenyataannya masih banyak orang yang mengalami permasalahan pada ginjal mereka.

Kurangnya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, Memang bisa berdampak pada kesehatan ginjal anda. Karena dengan adanya nutrisi itulah yang bisa menjaga ginjal dalam tubuh anda bisa tetap terjaga dengan baik. Sehingga peran ginjal dalam melindungi tubuh bisa bekerja secara maksimal. Dan inilah 5 nutrisi yang penting untuk membantu menjaga ginjal anda agar tetap sehat, Seperti yang telah dilansir pada laman Boldsky.

1. Putih telur
Dengan mengkonsumsi putih telur, Maka hal demikian bisa menjaga kondisi ginjal dalam tubuh tetap sehat. Karena pada putin telur memiliki kandungan berupa asam amino yang bisa menyehatkan ginjal anda. Selain itu, Putih telur juga diperkaya protein yang berguna untuk kesehatan otot dalam tubuh. Oleh karena itu, Mengkonsumsi putih telur secara rutin, Memang baik untuk menyehatkan kondisi ginjal dalam tubuh.

2. Kembang kol dan kol
Di dalam kol terdapat kandungan vitamin K dan vitamin C, Merupakan nutrisi yang bisa menyehatkan ginjal dalam tubuh anda. Selain itu, Pada kol juga tidak mengandung kalium tinggi, Sehingga bisa anda konsumsi secara rutin demi menjaga kesehatan ginjal anda. Akan tetapi, Bila makanan mengandung kalium yang terlalu tinggi, Maka hal itu malah bisa membahyakan kondisi ginjal anda. Oleh karena itu, Nutrisi pada sayuran kol memang sangat dibutuhkan untuk menyehatkan ginjal.

3. Paprika merah
Tahukah anda, Bahwa paprika merah ini ternyata sangat baik sekali untuk kesehatan pada ginjal dalam tubuh. Hal tersebut karena pada paprika merah mengandung antioksidan yang cukup kuat untuk melindungi ginjal anda. Bahkan tidak hanya itu saja, Pada paprika merah juga terdapat vitamin B, A, asam folat , dan likopen, Yang semuanya itu bisa membersihkan ginjal dari zat-zat yang dapat merusak ginjal dalam tubuh.

4. Berry
Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah berry ini juga merupakan salah satu nutrisi untuk menjaga ginjal dalam tubuh agar tetap sehat. Karena mengkonsumsi buah berry bisa meningkatkan sifat asam urin yang dapat menghilangkan infeksi. Perlu anda tahu, Pada blue berry juga terdapat kandungan anti-inflamasi, dan raspberry  juga bisa membantu menetralkan kotoran yang terdapat pada ginjal. Selain itu, Pada semua jenis buah berry juga diperkaya oleh antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari bahaya kanker, Dan menjaga ginjal dalam tubuh tetap sehat.

5. Minyak zaitun
Minyak zaitun memang cukup dikenal dengan khasiatnya yang luar biasa, Serta baik untuk kesehatn ginjal dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi minyak zaitun ini sangat dianjurkan. Hal demikian karena kandungan yang terdapat di dalam minyak zaitun itu sendiri memang terbukti untuk membantu menjaga kesehatan ginjal.
Artikel Terkait