Rahasia Mengejutkan Di Balik Buah Pisang Yang Berbintik-bintik

Kesukaan seseorang dalam mengkonsumsi buah pisang, Mereka lebih cenderung memilih pisang yang berwarna kuning cerah tanpa ada bintik-bintik pada kulitnya, Yang menunjukkan bahwa pisang tersebut dalam kondisi matang pada umumnya. Dan apabila tingkat kematangan pisang tersebut sudah sangat tinggi, Alias pada kulit pisang sudah menjadi gelap dan bisa berbintik, Maka tidak sedikit  orang malah menghindari untuk mengkonsumsinya. Karena dirasa pada tekstur pisang tersebut sudah lebih lembek atau ‘’bonyok’’, Sehingga dari mereka menganggap bahwa pisang tersebut sudah tidak layak lagi untuk dikonsumsi. Namun tahukah anda, Bahwa pisang yang sudah sangat matang dan memiliki bintik-bintik ini, Terdapat suatu zat tersembunyi untuk membantu mengatasi penyakit yang cukup mematikan.

Alangkah baiknya, Pada saat Anda mengetahui pisang yang hendak dikonsumsi sudah sangat matang dan berbintik-bintik, Maka janganlah anda membuang pisang tersebut. Karena di balik semuanya itu terdapat rahasia yang cukup mengejutkan bagi kesehatan tubuh anda.

Lalu, Ada apa di balik pisang yang berbintik-bintik itu ?, Berikut ulasannya:

Penelitian ilmiah yang ada di Jepang menunjukkan bahwa, Kondisi pisang yang sudah matang sampai  bercak-bercak hitam pada kulit pisang tersebut, Bisa menghasilkan zat TNF ( Tumor Necrosis Factor ). Yang mana zat tersebut mempunyai kemampuan untuk memerangi sel-sel abnormal. Akan tetapi kelebihan ini hanya dimiliki pada jenis pisang yang berkulit kuning. Bahkan, Pisang yang bercak-bercak tersebut bisa dijadikan sebagai peningkat imunitas dan mengandung senyawa anti kanker yang sangat kuat. 

Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulakan bahwa, Dibalik bintik-bintik pada pisang berkulit kuning yang dikarenakan sudah terlalu matang, Ternyata memiliki khasiat untuk melawan sel-sel kanker yang ada dalam tubuh. Dan hal demikian adalah sebuah fakta yang cukup kuat untuk membuktikan terhadap kandungan gizi yang sangat luar biasa pada buah pisang tersebut, Padahal buah tersebut sudah terlalu matang. 


Dan apabila semakin banyak bintik-bintik pada kulit pisang tersebut, Maka akan semakin banyak pula zat TNF yang terkandung pada buah pisang. Sehingga pisang yang memiliki bintik-bintik lebih banyak , Akan lebih efektif untuk membantu mencegah penyakit kanker dalam tubuh anda.

Namun perlu diperhatikan juga, Di sisi lain pisang yang terlalu matang tidak baik bagi penderita diabetes. Hal demikian karena pisang yang sudah sangat matang akan memiliki perubahan kadar pati menjadi gula sederhana. Yang mana hal demikian akan dapat meningkatkan glukosa darah dengan cepat. Sehingga bagi penderita diabetes, Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang yang sudah terlalu matang. Karena bisa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, Kekurangan lain pada pisang yang terlalu matang, Kadar vitamin dan mineralnya akan menurun.

Dan perlu anda ketahui, Bahwa jenis buah pisang yang berkulit kuning maupun hijau juga cukup dikenal akan kandungan nutrisinya. Yakni memiliki vitamin B6, vitamin C, kalium, serat yang tinggi, dan lain sebagainya. Sehingga juga sangat baik untuk Anda konsumsi dalam kehidupan sehari-hari.
Artikel Terkait