Bersihkan Darah Kotor Dengan 9 Bahan Alami Ini

image: bestherbalhealth.com
Kemampuan tubuh dalam melakukan proses metabolisme, sangat dipengaruhi dengan kondisi darah di dalam tubuh itu sendiri. Hal ini disebabkan karena darah merupakan sebuah elemen penting untuk memacu perkembangan tubuh supaya tetap sehat. Darah memiliki peran penting untuk menghantarkan oksigen serta nutrisi pada semua organ tubuh. Jadi, aktif atau tidaknya fungsi organ tubuh itu sangat dipengaruhi dengan asupan oksigen dari darah. Akan tetapi, ketika kondisi darah di dalam tubuh kotor atau terkena racun, maka hal ini bisa mengganggu kinerja organ menjadi kurang maksimal. Bahkan karena sebab darah yang kotor, sirkulasi darah menjadi tidak lancar hingga akhirnya menimbulkan sejumlah masalah kesehatan pada tubuh.

Untuk menjaga kebersihan darah di dalam tubuh, kita lebih disarankan untuk memanfaatkan bahan-bahan alami saja. Pasalnya senyawa alami ini mampu menghilangkan racun di dalam tubuh. Ketika darah mengandung racun dalam jumlah tinggi, maka racun tersebut bisa merusak organ di dalam tubuh tentunya. Dengan demikian, untuk membersihkan darah yang kotor di dalam tubuh, anda bisa memanfaatkan sederet bahan alami berikut ini :

1. Lemon
Lemon merupakan buah yang mengandung vitamin C, dan mampu membersihkan darah kotor di dalam tubuh. Cara penggunaannya, cukup dengan memeras air lemon kemudian campurkan dengan air hangat, dan konsumsi secara rutin setiap pagi hari supaya racun di dalam darah bisa luntur dengan baik.

2. Apel
Apel mengandung pectin yang mampu mengikat kolesterol dan metal berat di dalam tubuh. Dengan demikian, Buah apel disebut sebagai bahan paling efektif untuk membersihkan darah kotor di dalam tubuh. Mengkonsumsi apel secara rutin, maka racun yang menyebabkan darah menjadi kotor bisa terbuang, serta darah bisa berubah menjadi bersih. Sehingga proses metabolisme tubuh pun bisa berjalan lebih normal.

3. Alpukat
Buah alpukat mengandung glutathione yang bermanfaat untuk menghilangkan zat beracun di dalam tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi alpukat, anda bisa membersihkan racun yang menyebabkan darah anda menjadi kotor.

4. Bawang putih
Banyak yang belum mengetahui jika bawang putih mampu menghilangkan racun di dalam darah. Konsumsi bawang putih secara rutin atau mencampurnya sebagai bumbu masakan, maka racun di dalam darah bisa terbuang secara alami.

5. Kunyit
Kunyit merupakan bahan tradisional yang mampu membersihkan darah. Hal tersebut karena di dalam kunyit mengandung anti racun yang bisa menghilangkan tumpukan racun di dalam darah.

6. Lada
Jenis rempah ini mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk membersihkan darah dari racun yang berbahaya. Untuk menerapkannya, Anda bisa memanfaatkan lada sebagai campuran bumbu masakan.

7. Sayuran hijau
Sejak lama sayuran berwarna hijau dipercaya sangat menyehatkan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa sayuran hijau ini sangat efektif dalam membersihkan racun di dalam darah. Hal itu karena sayuran hijau mengandung klorofil yang cukup tinggi.

8. Ubi bit
Ubi bit juga bermanfaat sebagai pembersih racun darah karena mengandung bahan alami yang menyehatkan. Sehingga hal itu juga mampu melancarkan sirkulasi di dalam darah.

9. Teh
Teh merupakan jenis bahan alami yang dikenal dengan beragam senyawa di dalamnya. Untuk menghilangkan zat kotor di dalam darah lebih diutamakan menggunakan teh halia, pepermint, dandelion, dan juga teh hijau. Pasalnya, di dalam jenis teh tersebut mengandung zat alami yang mampu mengeluarkan racun dari dalam darah.

Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami di atas, anda bisa lebih mudah untuk membersihkan darah kotor, sehingga tubuh pun bisa tetap sehat. Darah yang kotor, sering menimbulkan beberapa gangguan kesehatan seperti mimisan, sering nyeri, hingga merasa kelelahan akibat tubuh yang tidak bisa fit karena darah kurang berfungsi secara maksimal. 

Kita tidak pernah mengetahui tentang kondisi darah di dalam tubuh. Namun untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan, sangatlah lebih baik jika mengkonsumsi sejumlah bahan alami di atas dalam menjaga kondisi darah tetap normal, sehingga tubuh menjadi tetap sehat.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar