Tips Normalkan Tekanan Darah Hanya Dalam Beberapa Menit

image: clinista.com
Memang sangat membahayakan, Jika terjadinya penyakit tekanan darah tinggi tidak segera ditanggulangi secara cepat dan efektif. Dimana akibat dari penyakit yang satu ini, bisa saja berujung kematian. Bagi kalangan tertentu, penyakit tekanan darah tinggi cukup dikenal dengan sebutan ‘’Silent killer’’. Bahkan bagi penderita penyakit ini sangat rentan sekali akan terkena risiko gagal ginjal, stroke, dan serangan jantung. Yang mana semuanya itu sangat mengancam bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi janganlah khawatir, Bahwa ternyata ada cara pengobatan alternatif dari Cina kuno, yang mana cukup ampuh dalam mengembalikan tekanan darah tinggi normal kembali. Bahkan cara tersebut bisa mengembalikan tekanan darah hanya dalam kurun waktu beberapa menit saja.  

Sebenarnya, penyakit tekanan darah tinggi bisa terjadi disebabkan oleh beberapa faktor, yang tentunya ada sangkut pautnya dengan gaya hidup yang tidak sehat. Diantaranya terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin, tidur tidak teratur, minum minuman beralkohol dan lainnya. Sehingga dari situ akan mengakibatkan penyempitan dan menipisnya dinding arteri dalam tubuh, dikarenakan jantung memompa lebih banyak darah. Sehingga membuat pembuluh darah dan semua otot pun menjadi tegang. 

Seperti dilansir pada laman feelhealthylife.com, Seorang dokter yang berasal dari cina bernama Lu Hun Sen, memberikan cara yang cukup sederhana dalam menangani penyakit tekanan darah tinggi ini. Hal tersebut diungkapkan pada saat beliau sedang menangani klub sepak bola yang berasal dari Rusia, yakni Spartak Moscow. Dan Inilah cara Dokter Lu Hun Sen menangani tekanan darah tinggi dengan waktu yang cukup singkat, yakni sekitar 10 menit saja.

1. Tahap Pertama
Hendaknya anda memijat terlebih dahulu pada semua ujung jari anda dengan lembut.  Kemudian menekan secara perlahan mulai dari bagian bawah hingga ke atas sebanyak sepuluh kali pada setiap sisi tangan anda. Dari situ anda harus melakukannya dengan benar dan tuntas. 

 2. Tahap kedua
Jila pada tahap awal tersebut sudah anda terapkan, kemudian anda bisa memberikan tekanan atau pijatan pada satu titik yang ada di bagian wajah anda. Dan perlu anda ingat, bahwa letaknya hanya setengah inchi dari daun telinga ( seperti pada gambar di atas ). Yang mana jalur ini memang membentang mulai dari daun telinga hingga hidung anda. Lakukan tahap ini dengan cara memberikan pijatan secara perlahan.

Perlu anda ingat, Berikanlah pijatan terhadap kedua titik pusat tersebut di atas, Yakni ujung jari dan bagian wajah selama satu menit. Namun janganlah sampai memberikan pijatan terhadap kedua bagian tersebut secara berlebihan. Dan setidaknya anda bisa memastikan bahwa tekanan atau pijatan yang anda terapkan bisa nyaman, dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Hal tersebut memang terapi yang mudah untuk anda terapkan, sehingga tekanan darah tinggi yang anda alami bisa turun secara perlahan. Bahkan aliran darah pun akan bisa menjadi normal, serta terjadinya tekanan darah tinggi  bisa tertanggulangi secara efektif.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar