6 Rahasia Jitu Merampingkan Perut Dalam 5 Menit

Foto: Adrianus Adrianto/ Tabloid NOVA
Memiliki perut ramping, memang sesuatu hal yang semua orang idam idamkan bukan…?. Perut yang cenderung buncit, biasanya bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, terlalu banyak makan, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, pemanis buatan, kurangnya berolahraga, yang semuanya itu akan menjadikan perut anda semakin buncit. 

Sehingga dari situ anda bisa segera untuk menanggulanginya secara efektif dan tepat. Hal demikian karena perut buncit akan bisa menjadikan penampilan anda menjadi kurang nyaman, tidak percaya diri, rasa jengkel dan resah, yang terus menerus menghantui hati dan pikiran anda. Dan sebaliknya, Jika perut anda bisa terlihat ramping, maka akan bisa mendongkrak rasa percaya diri dalam berpenampilan. Sehingga dalam melakukan segala aktifitas pun, anda bisa merasa tampil dan bergerak dengan nyaman. 

Dan perlu anda tahu, bahwa berdasarkan Lisa Namuri (Personal instruktur), menunjukkan ada beberapa langkah yang cukup ampuh untuk menjadikan perut anda bisa terlihat ramping. Bahkan langka-langkah mudah ini, bisa menjadikan perut anda terasa nyaman hanya dengan membutuhkan waktu 5 menit. Dan inilah 6 langkah mudah yang bisa merampingkan perut anda dalam 5 menit.

1. Letakkan tangan dan lutut berada di atas alas
Pada langkah pertama, anda bisa meletakkan tangan dan lutut di atas alas layaknya posisi kucing. Kemudian anda bisa memastikan bahwa pergelangan tangan berada di bawah, dan lutut di bawah panggul. Setelah itu anda bisa menarik napas sambil dada ditarik kearah depan, tulang ekor diarahkan ke langit-langit, serta pandangan mata ke atas. Kemudian buanglah napas dengan posisi dagu anda turun, posisi perut masuk dan tulang ekor masuk. Selanjutnya lawan gaya gravitasinya dan rasakan stretching pada bagian belakang. Dengan begitu lakukan langkan ini sebanyak 8 kali, janga berburu-buru. Setelah itu rasakan efeknya.

2. Sentuhkan Jari kaki bagian belakang  ke alas
Untuk langkah ini, hendaknya anda bisa kembali ke posisi netral, kemudian barulah anda bisa menyentuhkan jari kaki bagian belakang ke alas. Kemudian angkatlah lutut anda sekitar 5 cm, setelah itu tarik dan buang napas . Dengan begitu, anda bisa menggerakkan / mulai mengaktifkan otot pada perut bagian paling dalam. Setelah tarik dan buang napas, kemudian turunkan lutut kembali dan lakukan secara berulang.
Foto: Adrianus Adrianto/ Tabloid NOVA
3. Naikkan dada ke atas, tarik dan buang napas
Langkah ketiga,  tetap dalam posisi sebelumnya, kemudian Naikkan dada ke atas, tarik dan buang napas. Kemudian pastikan tulang ekor tidak terlalu masuk atau ke belakang. Selanjutnya barulah anda bisa mengangkat kaki dan lakukan berulang sebanyak 8 kali. Kemudian ambil dan buang napas, turunkan kaki, setelah itu istirahat sebentar, lalu barulah stretching sehingga anda bisa mendapatkan khasiatnya.

4. Berposisi duduk, tekuk kaki dan tangan berada di depan
Dalam langkah ini, maka anda bisa Berposisi duduk, tekuk kaki dan tangan berada di depan. Kemudian berbaring perlahan sambil menarik napas. Setelah itu, buang napas  dengan posisi semakin menurun sampai mengenai alas latihan. Dengan demikian anda bisa melakukannya secara perlahan dan teratur.
Foto: Adrianus Adrianto/ Tabloid NOVA
5. Letakkan tangan di belakang kepala dan satu kaki diangkat
Untuk  perut bagian bawah, anda bisa meletakkan tangan di belakang kepala dan satu kaki diangkat, dan begitu juga yang lainnya. Kemudian tarik napas, buang napas, selanjutnya baru sentuhkan  kaki ke bawah alas secara perlahan saja. Lakukan langkah ini sebanyak 8 kali secara teratur. Kemudian untuk perut bagian atas, pegang lutut anda dan turukan perlahan, setelah itu bawa lutut ke bawah dada. Lakukanlah  secara perlahan dan berulang.

6. Letakkanlah tangan di belakang kepala dan tarik napas
Untuk langkah terakhir, anda bisa meletakkan tangan di belakang kepala dan tarik napas. Kemudian satu tangan ditarik ke arah lutut yang di tekuk, Sehingga lutut lain dipanjangkan. Terapkan langkah ini secara teratur dan perlahan sebanyak 8 kali, serta tahan sampai kondisi rileks kembali. Selanjutnya gerakkan tangan anda ke kanan dan ke kiri kemudian stretching. Setelah itu kembalilah dalam posisi duduk seperti semula.

Nah, itulah beberapa langkah mudah yang bisa anda terapkan dalam membantu merampingkan perut anda. Sehingga dengan perut yang terlihat ramping, akan menjadikan anda lebih leluasa dalam berpenampilan.
source: Noverita K. Waldan / Tabloid NOVA
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar