8 Jenis Makanan Menguatkan Jantung dan Memori Otak

image: aqua4balance.com
Kondisi jantung dan memori otak yang melemah, memang sudah menjadi permasalahan yang harus segera diatasi dengan tepat, terutama pada zaman masa kini. Dimana kedua permasalahan tersebut sudah marak dan menjadi momok bagi kalangan masyarakat. Sehingga dari situ tentunya anda hendaknya bisa menanggulangi permasalahan tersebut dengan cara yang tepat pula. 

Dan perlu anda ketahui bahwa jantung dan otak ini, merupakan organ yang cukup penting bagi manusia. Yang mana kedua organ tersebut pastinya akan menunjang akan setiap rutinitas yang dilakukan oleh tubuh dalam setiap waktu. Sehingga hal tersebut menjadikan jantung dan memori otak itu sendiri akan rentan sekali mengalami gangguan, jika tidak terjaga dengan baik.

Oleh karena itu, untuk menjadikan jantung dan memori otak anda selalu dalam kondisi sehat, ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi setiap hari dalam menjaganya. Bahkan beberapa jenis makanan tersebut, memiliki kandungan yang cukup luar bisa dalam meningkatkan kualitas jantung dan memori pada otak. Dan inilah 8 jenis makanan yang bisa menguatkan memori otak dan jantung anda, agar tetap sehat dan terjaga dengan baik.

1. Biji labu
Untuk meningkatkan dan menguatkan kondisi jantung dan memori pada otak anda, mengkonsumsi biji labu memang menjadi makanan yang tepat untuk memenuhi asupan yang ada pada kedua organ tersebut. Dimana pada biji labu itu sendiri memang mengandung zat seng dan asam lemak omega 3, yang mampu dalam menurunkan kolesterol dan mempertajam otak anda. Sehingga dari situ, biji labu juga akan meningkatkan konsentrasi pada memori otak yang lemah. Dengan demikian, tidak hanya buah labunya saja yang memiliki manfaat, namun bijinya pun juga menyimpan rahasia yang luar biasa bagi organ dalam tubuh.

2. Kurma
Pada dasarnya kurma memang merupakan sumber akan kandungan fosfor. Sehingga bisa anda konsumsi untuk menguatkan kondisi jantung dan memori pada otak. Hal demikian karena kandungan fosfor tersebut, memang cukup dikenal dalam membantu meningkatkan kualitas memori otak, serta mencegah akan gangguan / kerusakan jantung dalam tubuh. Dengan begitu, buah kurma bisa anda jadikan makanan pilihan untuk mengisi sela waktu anda, sekaligus bisa menguatkan oragan dalam tubuh, terutama memori pada otak dan jantung anda.

3. Apel
Tingkat kandungan antioksidan pada buah apel yang cukup tinggi layaknya quercetin ini, sangat berguna sekali dalam menguatkan organ jantung dan memori pada otak. Dimana semisal anda mengkonsumsi jenis apel merah, maka dari situ pastinya akan memiliki kandungan anthocyanin, yang bisa berguna untuk mempertajam memori dan mencegah akan adanya kerusakan jantung dalam tubuh. Bahkan buah apel ini bisa dijadikan makanan bagi para pasien yang menderita gangguan jantung dan memori otak yang lemah. Sehingga keadaan jantung dan tingkat memori yang lemah bisa teratasi dengan baik.

4. Ikan
Senyawa yang terdapat pada ikan yakni asam lemak omega 3, memang berguna untuk melindungi kesehatan jantung dan meningkatkan pada kualitas otak anda. Dengan demikian, mengkonsumsi jenis makanan ikan ini, memang sangat dianjurkan  agar semua asupan pendukung bagi jantung dan otak anda bisa terpenuhi secara tepat.

5. Madu
Cukup kompleks sekali kandungan dari madu ini. Bahkan anda bisa mengkonsumsi madu untuk menguatkan kondisi jantung dan memori pada otak anda. Hal demikian karena pada madu itu sendiri mengandung vitamin B, antioksidan, kalium, dan fosfor. Yang semuanya itu sangat baik bagi kondisi jantung dan otak anda. Namun tak hanya itu saja, bahwa madu juga memiliki kandungan gula fruktosa,  yang mana bisa menjadi pasokan untuk meningkatkan energi pada otak anda.

6. Kenari
Dalam hal ini, kenari juga menjadi sumber akan kandungan asam lemak omega 3, vitamin E, antioksidan, yang semuanya itu bisa anda manfaatkan untuk menguatkan jantung dan fungsi pada otak anda. Hal demikian karena semua kandungan tersebut, nantinya akan mengatasi semua plak yang menumpuk pada arteri. Sehingga dari situ bisa mencegah terjadinya stroke dan serangan jantung pada tubuh anda.

7. Alpukat
Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah alpukat ini, memang bisa anda gunakan untuk menguatkan jantung dan memori otak anda. Yang mana mengkonsumsi alpukat akan bisa membantu untuk meningkatkan memori, dan sekaligus menjadi obat penyakit jantung.

8. Bawang merah
Pada bawang merah memiliki kandungan berupa quercetin,  yang bisa meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung anda. Sehingga dari situ akan membantu kinerja jantung dan otak anda meningkat. Dengan demikian, mengkonsumsi bawang merah akan bisa menjadikan kondisi otak dan jantung bisa terjaga dengan baik dan sehat.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar