Pijat Halus Bagian Kepala Anda, Dan Rasakan Kehebatannya

image: lifeandmindwork.co.uk
Sering melakukan pijat kepala ternyata menyehatkan juga. Beberapa orang mungkin memiliki kebiasaan memijat kepala ketika terasa capek, pusing, ataupun stres yang berkepanjangan. Memijat kepala yang bisa dilakukan sendiri ini membuat anda semakin sehat dan terhindar dari beberapa gangguan kesehatan, salah satunya yang umum adalah pusing-pusing. Manfaat luar biasa akan didapatkan jika anda sering memijat kepala secara halus. Kebiasaan memijat ini bisa dijadikan sebagai rutinitas anda dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya bagi kaum pria saja, namun kebiasaan menyehatkan ini juga bisa dilakukan oleh kaum wanita. Menjaga kesehatan tubuh tidak hanya dilakukan dengan konsumsi makanan sehat dan berolahraga. Pasalnya, beberapa pijatan juga perlu dilakukan supaya tubuh tetap sehat.

Seperti yang kita ketahui, kepala merupakan organ penting dan sebagai pelindung otak sehingga kesehatannya harus dijaga dengan baik. Salah satunya dengan memberikan pijatan halus supaya peredaran darah tetap lancar, sehingga bisa terhindar dari sejumlah gangguan kesehatan. Untuk lebih jelasnya, ketahuilah beberapa manfaat dan khasiat memijat kepala seperti dilansir pada laman Boldksy.com  :

# Mencegah terjadinya sakit kepala
Jadi pijat kepala itu bisa menjadi langkah alami untuk menghindari konsumsi obat kimia. Dengan memijat lembut pada bagian kepala, maka sirkulasi darah bisa berjalan lancar sehingga mencegah terjadinya sakit kepala.  Hal tersebut juga mampu meringankan sakit kepala jika anda tengah mengalaminya.

# Mencegah dan juga mengurangi sakit kepala sebelah / Migrain
Masalah ini bisa menyerang siapa saja. Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan gangguan kesehatan yang bisa menghambat aktifitas. Migrain ini bisa terjadi akibat pikiran yang terlalu stres ataupun karena kecapekan. Untuk mengatasinya bisa dilakukan secara alami tanpa mengkonsumsi obat kimia. Lakukan pijatan lembut dengan dua ujung jari supaya sirkulasi darah normal, dan rasa sakit bisa berkurang secara sedikit demi sedikit. 

# Mencegah terjadinya rasa sakit pada punggung
Mungkin tidak pernah disangka jika bagian kepala yang dipijat bisa mengarah ke bagian punggung. Ketahuilah, memijat kepala bisa membantu mengendurkan otot yang ada di sekitar punggung. Oleh sebab itulah, rasa sakit pada punggung bisa berkurang ataupun dicegah hanya dengan melakukan pemijatan di bagian kepala.

# Mengurangi risiko terjadinya insomnia
Dimana gangguan tidur ini bisa diatasi dengan melakukan pemijatan di bagian kepala. Selain itu untuk mencegah insomnia,  pemijatan ini bisa anda lakukan sebelum tidur supaya tengah malam tidak terbangun dan mengalami insomnia. Menurunnya stres dari proses pemijatan inilah yang mampu membuat gangguan tidur teratasi, serta berkurang dengan baik.

# Melancarkan sirkulasi darah menjadi lebih baik
Ketika anda melakukan pemijatan bagian kepala dengan minyak esensial, maka pembuluh darah yang sebelumnya tegang, akan berubah menjadi lemas / rileks. Kondisi tersebut akan sangat membantu melancarkan sirkulasi di dalam darah. Selain itu, Kebiasaan ini mampu mencegah terjadinya penyakit stroke.

# Meningkatkan konsentrasi
Pasalnya kefokusan seseorang saat bekerja atau melakukan aktifitas, akan bertambah ketika melakukan pijatan lembut di bagian kepala.

# Meremajakan tubuh
Jadi tidak hanya mengatasi sakit kepala atau migrain saja. Namun ketahuilah, pijatan halus dengan menggunakan dua ujung jari juga mampu merevitalisasi tubuh seseorang.

Beberapa manfaat dari memijat kepala akan membuat anda semakin memahami betapa pentingnya pijatan kepala untuk diterapkan. Jadi pada dasarnya, pijatan itu tidak hanya dilakukan di bagian kaki, tangan, ataupun tubuh saja. Namun pemijatan di bagian kepala juga akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh anda. Jadi, jika anda ingin menerapkan terapi sehat dan mudah ini, lakukanlah pemijatan kepala secara halus / lembut dengan rutin.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar