5 Jenis Makanan Ini Membuat Pikiran Anda Tetap Tenang

image: kathiefry.com
Makanan ternyata tidak hanya membuat tubuh semakin sehat, namun beberapa makanan juga akan menenangkan pikiran kita. Dari banyaknya jenis makanan yang bisa kita konsumsi memang mengandung beragam nutrisi berbeda-beda. Seperti makanan yang mengandung kalsium, vitamin, protein, serat, kalium, magnesium, dan juga sejumlah nutrisi bermanfaat bagi tubuh. 

Kesehatan tubuh seseorang biasanya sangat dipengaruhi dari jenis makanan yang dikonsumsinya. Untuk tetap sehat dan terhindar dari berbagai gangguan penyakit, sebaiknya anda mengonsumsi banyak sayur, buah, dan juga ikan yang mengandung asam folat, Sehingga kesehatan otak juga tetap terjaga dengan baik. Pengonsumsian makanan yang tidak tepat, juga akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Ketika anda ingin merasa tetap tenang dalam melakukan berbagai aktifitas sehari-hari, maka sudah seharusnya mengonsumsi jenis makanan khusus, yang mampu membuat suasana hati dan fikiran menjadi tetap tenang. Sebelumnya, banyak orang yang belum mengetahui jika nutrisi di dalam  makanan akan mempengaruhi suasana hati. Untuk membuat hati dan pikiran menjadi tetap tenang, sebaiknya anda mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini :

- Ikan
Ini menyangkut semua jenis ikan. Pasalnya, semua jenis ikan itu mengandung gizi yang mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang. Namun, beberapa ahli gizi merekomendasikan supaya seseorang lebih mengonsumsi ikan salmon ataupun tuna. Hal ini disebabkan, Karena ikan tuna atau salmon mudah dicerna dan mampu memenuhi nutrisi bagi otak.

- Makanan berantioksidan
Makanan berantioksidan memang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, antioksidan juga mampu membuat pikiran menjadi tenang. Makanan dengan antioksidan juga akan membantu seseorang menjadi lebih berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaannya. Kandungan antioksidan di dalam makanan, ternyata mampu mengurangi stres pada seseorang.

- Alpukat
Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal, serta asam folat yang sangat baik bagi otak. Lemak tak jenuh tunggal ini merupakan lemak baik bagi kesehatan tubuh. Dimana, Lemak tersebut bisa membantu memperlancar aliran darah di dalam tubuh, serta mampu mengurangi tingkat stres.

- Minyak zaitun
Minyak zaitun tidak hanya bermanfaat bagi kecantikan, namun juga baik untuk kesehatan. Di dalam minyak zaitun mengandung gizi tinggi yang mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang. Minyak ini bisa dicampurkan pada sebuah olahan masakan. Selain menenangkan pikiran, minyak zaitun juga membantu melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Dengan demikian seseorang akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

- Bawang merah
Bumbu dapur ini merupakan jenis makanan yang mampu membuat pikiran tetap tenang. Hal ini disebabkan karena di dalam bawang merah mengandung antioksidan tinggi yang senantiasa mampu mengurangi pikiran tegang, serta menghindarkan seseorang dari serangan penyakit stroke. Untuk pengonsumsiannya, anda bisa mencampurkan dalam bumbu ataupun dijadikan sebagai bawang goreng.

Beberapa makanan tersebut di atas bisa dikonsumsi supaya pikiran menjadi tetap tenang. Jadi, ketenangan pikiran ini tidak dipicu dari perilaku saja, namun nutrisi dalam makanan juga memiliki peran penting akan hal ini. Bagi anda yang sering merasa tidak tenang, cemas, ataupun gelisah, sebaiknya imbangi dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan di atas, Untuk mengembalikan ketenangan di dalam pikiran anda. 

Disamping itu, Selingilah hiburan supaya pikiran menjadi lebih fresh. Ketika pikiran sedang suntuk, tentu anda tidak akan memiliki ketenangan dalam melakukan setiap pekerjaan. Jadi, carilah hiburan dan imbangi dengan konsumsi beberapa jenis makanan sehat di atas. Selamat mencoba ya..!
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar