Trik Membuat Kunci Cadangan Darurat

image: YouTube/Dave Hax
Persoalan umum yang kerap dialami oleh kebanyakan orang dan cukup meresahkan, yakni lupa menaruh kunci atau bahkan secara tak sengaja kunci hilang ketika dibawa bepergian ke suatu tempat. Baik itu kehilangan kunci almari rumah, kunci pintu rumah, maupun jenis kunci lainnya.  Terlebih lagi bilamana kunci tersebut tidak memiliki duplikat sebagai cadangannya, Sehingga mau tidak mau mereka harus membukanya secara paksa, hingga sampai kondisi pintu rumah atau almari mereka rusak fatal. 

Namun anda janganlah khawatir untuk mengatasi permasalahan yang semacam ini. Karena dengan cukup menggunakan kaleng bekas, anda sudah bisa dengan mudah untuk membuat kunci cadangan sendiri. Sehingga bila kunci duplikat yang tersedia sudah tidak ada, maka tidak perlu khawatir lagi untuk membuka pintu rumah yang sudah kehilangan kunci aslinya. Bahkan anda pun juga tak perlu merusak perabotan yang sudah dipasang rapi pada rumah idaman anda. 

Dimana baru-baru ini, seorang YouTuber bernama Dave Hax, Memberitahukan mengenai cara mudah untuk membuat kunci duplikat sendiri sebagai cadangan, bilamana terjadi keteledoran dalam menaruh kunci tersebut. Untuk membuatnya, terlebih dahulu anda bisa menyediakan kaleng bekas sebagai bahan utamanya. Sehingga dari situ nantinya akan dibentuk dan disesuaikan layaknya kunci anda yang asli. Setelah kaleng bekas tersebut sudah anda sediakan, selanjutnya anda bisa menyediakan bahan-bahan lain yang dibutuhkan, yaitu gunting, lakban atau solasi, dan korek api. 

Langkah pertama yang harus anda kerjakan, yaitu terlebih dahulu anda membakar bagian gigi kunci asli yang akan diduplikat dengan menggunakan korek api, hingga sampai tampak menghitam. 

Kemudian segera anda tempelkan lakban atau solasi yang sudah tersedia tadi pada salah satu sisi kunci asli tersebut. Sehingga dari situ akan memunculkan sebuah bayangan kunci. Dan usahakan solasi bisa lebih lebar dari lebar kunci agar bisa ditempelkan pada kaleng bekas yang sudah disediakan. Selanjutnya anda bisa menempelkan solasi tadi pada bahan kaleng bekas, kemudian guntinglah dengan menyesuaikan atau mengikuti alur motif kunci yang ada pada solasi. Alhasil, kunci cadangan bisa untuk segera diuji coba.

Dan bilamana kunci cadangan yang anda buat tersebut masih belum sempurna untuk digunakan, maka anda bisa memperhatikan pada bagian gigi kunci tersebut apakah sudah sesuai motifnya pada kunci asli, atau masih ada yang belum selaras.
Nah, Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat video tutorialnya Berikut ini:

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar