8 Cara Ampuh Mempercantik Wajah Dengan Sendok

image: dailymail.co.uk
Berbicara mengenai sendok metal yang biasanya berguna untuk melahap hidangan yang ada di meja makan, ternyata sendok juga memiliki manfaat lain yang cukup menakjubkan, Yakni sebagai alat untuk perawatan kecantikan. Dimana ragam manfaat yang ada pada sendok, mampu menjadikan penampilan wajah bisa tampak lebih cantik dan menawan. Sehingga keberadaan sendok tak hanya sekedar untuk dibuat melahap makanan dan mengaduk minuman saja. Dengan begitu, pemanfaatan sendok bisa lebih kompleks bagi kebutuhan manusia, terutama dalam dunia kecantikan.

Mungkin bagi kebanyakan orang masih tak menyangka, bahwa sendok ini mampu digunakan untuk mempoles wajah hingga terlihat kinclong dan cantik. Bahkan sendok ini juga cukup ampuh dalam membentuk dan mempercantik penampilan wajah hingga keseluruhan.

Nah, Untuk membuat pernikan atau riasan yang berada di sekitar area wajah dengan sendok, terlebih dahulu anda bisa memperhatikan dengan seksama akan penggunaannya secara tepat. Agar nantinya anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal, hingga eloknya wajah bisa tampak lebih sempurna. Dan inilah 8 cara ampuh untuk mempercantik wajah dengan menggunakan sendok.

1. Membentuk kontur pipi agar bisa terlihat lebih tirus

image: xovain.com
Dengan menggunakan sendok, anda juga bisa memanfaatkannya untuk membuat tulang pipi di wajah agar tampak lebih tinggi. Dimana kondisi tulang pipi di wajah yang bisa terlihat tinggi, akan membuat tampilan wajah tampak menawan. Nah, untuk cara membentuknya, yakni terlebih dahulu anda bisa menyediakan sendok makan, kemudian posisikan sendok yang cekung atau punggung sendok pada pipi anda. Dan usahakan ditempelkan tepat pada bagian area pipi yang biasanya di bagian polesan make-up,  dan tekan secara perlahan dan bentuklah kontur pipi untuk menjadi lebih tirus. 

2. Melentikkan bulu mata

image: cosmopolitan.com
Sendok makan juga bisa digunakan untuk mempercantik bentuk bulu mata anda, yakni dengan cara melentikkannya agar tampak menawan. Caranya pun juga cukup sederhana, yakni terlebih dahulu anda bisa meletakkan secara horizontal dengan bagian cekung sendok berada di dalam, sedangkan bagian cembungnya atau punggung sendok berada di luar. Selanjutnya tempelkanlah pada bulu mata anda. Kemudian tekan sendok tersebut dengan jempol, Dan diamkan selama kurang lebih beberapa menit. Selanjutnya lepaskan secara perlahan, dan hasilnya bentuk bulu mata anda akan bisa terlihat lentik dan tampak menawan.

3. Membantu untuk membentuk alis 

image: cappellettistudio.com
Sebagaimana halnya sendok yang mampu melentikkan bulu mata. Maka sendok makan juga bisa berperan sebagai farmasi yang cukup sempurna dalam membantu untuk membentuk dan mewarnai alis, agar bisa tampak menawan. Untuk membentuk alis dengan menggunakan sendok ini, Anda bisa menggunakan bagian cekung pada sendok sebagai alat untuk membentuk dan mewarnai alis tersebut.

4. Membantu dalam pemakaian eyeliner secara rapi

image: scene.sg
Fungsi dari sendok juga bisa anda manfaatkan untuk membantu terhadap pemakaian eyeliner secara rapi. Sehingga dalam penggunaan eyeliner pun dapat teraplikasikan secara aman dan rapi pada kelopak mata. Untuk penggunaannya, yakni anda bisa menggunakan sendok, kemudian letakkan sendok tersebut di kelopak mata, lalu barulah anda bisa mengaplikasikan pemakaian eyeliner tersebut. 

5. Membentuk ekor mata secara sempurna

image: lodozo.com
Dalam dunia kecantikan, Banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya yakni membentuk ekor mata. Dan agar terbentuknya ekor mata ini bisa terlihat sempurna, anda bisa menggunakan gagang sendok makan sebagai alatnya. Caranya yakni, terlebih dahulu anda peganglah gagang sendok searah dengan sudut luar mata. Selanjutnya tutupi kelopak mata anda dengan menggunakan bagian lengkung sendok. Kemudian gabungkanlah kedua garis yang pinggir pada mata dengan menggunakan eyeliner, yang mana untuk membentuk ekor mata yang indah bak putri bangsawan kerajaan.

6. Menghilangkan jerawat di wajah

image: wonderhowto.com
Dan tentunya jerawat ini akan sangat mengganggu penampilan wajah. Namun anda janganlah khawatir, bahwa anda bisa menggunakan sendok untuk menghilangkannya. Terlebih dahulu anda bisa merendam bagian punggung sendok dengan air hangat selama 20 detik. Kemudian tempelkan atau tekan punggung sendok ke bagian wajah yang berjerawat secara perlahan, hingga sendok kembali dingin. Sehingga secara bertahap jerawat di wajah bisa segera teratasi.

7. Menghilangkan lingkaran hitam atau kantung mata

image: searchhomeremedy.com
Dimana keberadaan kantung mata, memang bisa mengganggu penampilan pada wajah. Dan untuk menghilangkannya, anda bisa menggunakan sendok dingin secara tepat. Caranya, terlebih dahulu anda bisa meletakkan sendok ke dalam lemari es selama beberapa menit, kemudian letakkan sendok dingin tersebut pada bawah mata. Sehingga sirkulasi darah di sekitar area mata meningkat, dan pada akhirnya kantung mata bisa hilang secara alami.

8. Untuk membantu dalam menyembuhkan luka memar
Tidak hanya jerawat saja yang mengganggu penampilan wajah. Namun terkadang luka memar yang terdapat di wajah pun akan menghambat eloknya penampilan wajah. Oleh karena itu untuk mengatasinya, maka anda bisa menggunakan sendok dingin sebagai alat untuk menyembuhkannya. Caranya yakni, letakkan terlebih dahulu sendok ke dalam lemari es selama 15 menit, kemudian tempel dan tekan secara perlahan sendok dingin tersebut pada area yang terdapat memar atau luka, baik itu di bagian wajah maupun bagian tubuh lainnya. Sehingga luka memar tersebut dapat disembuhkan secara alami.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar