Cukup Ditaburi Bubuk Putih, Ikan Sekarat Ini Langsung Hidup Sehat Lagi

image: YouTube/CTR LIVENEWS
Mungkin anda pernah melihat kondisi ikan yang sudah sekarat atau sedang di ambang maut menjemput. Pasti ikan tersebut akan tergeletak lemas dan tak mampu lagi untuk bergerak di dalam air. Namun ada suatu kejadian yang cukup menakjubkan bagi kita semua, yakni tiba-tiba saja kondisi ikan yang sedang sekarat mampu hidup dan bergerak lagi setelah ditaburi bubuk putih ajaib. Padahal kondisi ikan tersebut sudah berbaring miring dan tak mampu lagi mengepakkan sirip-siripnya, sehingga seolah-olah sudah mau mati. 

Dan tentunya banyak orang yang langsung tercengang ketika melihat kondisi ikan tersebut mendadak sehat kembali. Lantas, bagaimana hal demikian bisa terjadi…?, sebenarnya hal demikian bukanlah sulap maupun sihir. Akan tetapi hal demikian merupakan sebuah ajang percobaan ilmiah yang telah dilakukan di Guangxi Fisheries Science Research, Tiongkok.

Dimana hasil dari ajang ilmiah ini menghasilkan sebuah reaksi yang cukup ajaib. Yakni menjadikan sebuah bubuk sodium peroksida, Membuat ikan yang sedang dalam kondisi sekarat atau sudah tak mampu bergerak lagi, Bisa bergerak dan segar kembali. 

Sementara, kondisi ikan sekarat tersebut karena kekurangan oksigen dalam tubuhnya. Sehingga dengan menggunakan sodium peroksida ini, mampu menghasilkan oksigen dan menaikkan kandungan jumlah oksigen di dalam air, terutama di sekitar ikan yang sekarat tersebut. Alhasil, asupan oksigen yang dibutuhkan ikan sekarat tersebut, bisa terpenuhi kembali dan ikan bisa bergerak dan mengepakkan sirip-siripnya dengan sehat dan bugar. 

Berdasarkan apa yang telah diungkapkan oleh Li Xiaozheng, menunjukkan bahwa bubuk sodium peroksida ini merupakan sebuah senyawa organik dengan Formula Na202. Yang mana ketika Formula Na202 ini dimasukkan ke dalam air, maka akan menghasilkan oksigen (O2), dan pada akhirnya bisa berguna untuk menaikkan oksigen di dalam air tersebut. Namun bila bubuk ajaib ini hendak ditambahkan dengan material industri lainnya selama proses produksi, maka harus penuh dengan kehati-hatian. 

Oleh karena itu, percobaan ini dilakukan dengan menggunakan baskom yang berisi air dan ikan yang sudah dalam kondisi sekarat di dalamnya. Kemudian ditaburi dengan bubuk sodium peroksida, maka secara langsung kondisi ikan sekarat menjadi bugar dan bisa bergerak kembali. 
Nah, Untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat video berikut ini ::



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar