Tiga Golongan Yang Akan Dilaknat Allah Dengan Keji

image: alphacoders.com
Setiap Insan yang selalu saja diselimuti oleh adanya hawa nafsu, Menjadikan mereka enggan untuk mentaati terhadap semua perintah Sang Ilahi, dan cenderung ikut akan tipu daya setan yang selalu membelit manusia agar berbuat ingkar. Hingga sampai kerukunan manusia pun sudah bukan hal yang sakral lagi bagi mereka. Di mana antara manusia satu dengan lainnya, bahkan saudara, dan keluarga, layaknya menjadi musuh bebuyutan mereka tanpa tiada habisnya. Saling membenci, menghardik, bahkan sampai mengutuk antara satu dengan yang lainnya, hingga terjadi bara api permusuhan yang semakin membara. 

Padahal kita semua sudah mengetahui, bahwa perang yang paling sulit bagi manusia adalah melawan hawa nafsu mereka sendiri.  Yang mana hawa nafsu sampai bisa menjadikan jiwa, raga, pikiran, dan hati mereka menjadi kotor dengan penuh keburukan serta tiada arti. Hal demikian bukanlah merupakan kesalahan siapapun, Namun kesalahan mereka sendiri sebagai hamba Allah SWT yang tidak mau mentaati akan semua perintah-Nya. Sehingga Laknat Allah akan datang pada mereka dengan amat keji di dalam kehidupan dunia dan akhirat. Dan inilah 3 golongan yang  akan dilaknat oleh Allah dengan amat keji.

1. Orang Kufur
Kufur, Merupakan tindakan yang tidak mengimani Allah dan rasul-Nya, baik itu dengan mendustakannya maupun tidak mendustakannya. Yang mana kufur itu sendiri juga terpilah menjadi dua jenis, yakni kufur besar dan kufur kecil. Sehingga orang yang melakukan kufur besar akan ‘’dijebloskan’’ oleh Allah ke dalam Neraka kekal selamanya. Dan bagi orang yang keluar dari ajaran Islam ini akan dihapus atas semua perbuatan amalnya. Bahkan kehidupannya akan jauh dari Rahmat dan Ridho Allah SWT . Hal demikian memang sesuai dengan apa yang telah dijelaskan oleh firman Allah SWT dalam Al-Qur’an  Surah al-Baqarah: 161  yakni :

“Sesungguhnya orang-orang kafir dan mereka mati dalam keadaan kafir, mereka itu mendapat laknat Allah, para Malaikat dan Manusia seluruhnya.”

Namun bilamana seseorang melakukan kufur kecil, maka tidak separah demikian. Sehingga lekas sudah untuk segera meminta ampunan pada Sang Pencipta. Dengan adanya hal demikian semoga kita bisa menjadi hamba yang terselamatkan dari laknat Allah yang amat keji. Dan selalu senantiasa mentaati segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. 

2. Orang Yang Berperilaku Fasik
Di mana definisi fasik itu sendiri merupakan tindakan seseorang saat diperlihatkan sebuah kebenaran atau melihat dan menyaksikan tentang kebenaran, Akan tetapi tidak mau meyakini atau mengamalkannya. Dan pilahan fasik ini juga terdiri atas dua bagian, yakni fasik kecil dan fasik besar. Layaknya perbuatan maksiat atau dosa  merupakan salah satu contoh dari fasik kecil. Sedangkan fasik besar seperti menyekutukan Allah, baik itu melalui lisan atau perbuatan. Dengan adanya hal tersebut, maka setidaknya kita senantiasa untuk selalu menjaga ketaatan kita kepada Sang Ilahi. Dengan begitu, Semoga Allah membimbing akan semua jiwa, raga , hati dan pikiran tetap di jalan yang diridhoi-Nya.

3. Pelaku Bid’ah ''SAYYI'AH'' atau ''DHOLALAH'' ( Bid'ah yang melanggar dari syariat islam )
Menambah, mengurangi, serta melanggar syariat yang sudah ditetapkan oleh Allah terutama dalam hal aqidah dan keimanan, Maka hal demikian merupakan tindakan bid’ah SAYYIAH atau DHOLALAH yang akan mendapat kutukan atau laknat dari Allah SWT. Sehingga setidaknya kita bisa menjadikan hal demikian sebagai wacana, agar tidak sampai melakukan berbuatan yang telah dilarang oleh agama. Bahkan bilamana perbuatan buruk tersebut hingga sampai mendatangkan laknat Allah Di dunia dan akhirat. Oleh karena itu, berpegang teguhlah kepada agama Allah, agar selalu mendapat perlindungan dan Ridho-Nya.

Keterangan tambahan :
# Bid’ah ''SAYYI'AH'' atau ''DHOLALAH'' : Bid'ah yang mengajak pada kemungkaran
# Bid'ah ''KHASANAH" : Bid'ah yang mengajak pada kebaikan dan kemaslahatan   
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar