Ini Akibatnya Jika Saat Bangun Tidur Langsung Berdiri

image: chadhowsefitness.com
Bagi semua orang pastinya tidak terlepas dari yang namanya istirahat atau tidur sejenak untuk memulihkan stamina tubuh. Namun dari sisi lain, kita bisa memperhatikan akan kebiasaan bangun dari tidur yang tepat. Apakah di saat bangun tidur kita langsung berdiri, duduk sejenak, atau berbagai perilaku lainnya..?. Nah, dari situ semua tentu akan terlintas dalam benak pikiran, Mengenai bagaimana kebiasaan bangun tidur yang tepat agar kondisi tubuh bisa lebih bugar dan sehat. 

Dan ternyata jika saat kita bangun dari tempat tidur langsung berdiri, Akan berdampak yang tidak sehat bagi tubuh, baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang.  Sehingga Kebiasaan bangun tidur yang tepat haruslah diperhatikan secara cermat. Hal demikian agar ketika tubuh menjalani aktivitas kembali, Tidak sampai mengalami gangguan dan menjadi kendala akan maksimalnya kinerja tubuh anda sehari-hari. 

Kebiasaan bangun tidur bisa diibaratkan seperti tubuh yang akan melakukan aktivitas olahraga. Maka sangat dianjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu bukan…?. Sama halnya dengan cara bangun tidur yang benar, yang mana bisa membuat tubuh lebih sehat. 

Sehingga kebiasaan bangun tidur yang tiba-tiba langsung berdiri ini, Akan bisa membuat tulang pinggul mudah bergeser. Hal ini karena di saat kita hendak bangun dari tidur, sebenarnya tubuh kita juga membutuhkan peregangan otot-otot terlebih dahulu. Dan jika sampai tulang pinggul pada tubuh bergeser, maka dampaknya pun juga cukup berbahaya. Yakni bisa menjadikan tubuh mengalami dislokasi tulang pinggul, dan mengakibatkan nyeri di bagian pinggul.

Hal tersebut memang sesuai dengan apa yang telah diungkapkan oleh seorang pakar terapi ‘’Yumeiho’’ yang berada di Jakarta yakni Urip Herdiman, Menunjukkan bahwa jika tubuh memiliki kebiasaan  berdiri secara tiba-tiba setelah bangun dari tidur, Akan membuat dislokasi tulang pada pinggul. Karena berdiri setelah bangun tidur juga membutuhkan peregangan otot terlebih dahulu. Sehingga jika sampai tulang pinggul sudah bergeser akibat bangun tidur yang tidak tepat, maka dampaknya akan merembet ke bagian sendi-sendi lainnya seperti lutut, siku, bahu, pergelangan kaki, dan sampai ke bagian leher. 

Bahkan akibat rasa nyeri yang ditimbulkan oleh kebiasaan bangun tidur langsung berdiri ini, bisa sampai berhari-hari atau hanya sesaat saja. Akan tetapi persolan tersebut tetaplah tidak baik bagi kondisi kesehatan tubuh. Nah untuk membenarkan posisi tulang yang sudah terlanjur bergeser, anda bisa menggunakan berbagai macam terapi yang ada. Salah satunya Seperti terapi ‘’Yumeiho’’, yang mana bisa membantu penyembuhan tulang layaknya kifosis, lordosis, dan skoliosis.  

Oleh karena itu, kebiasaan bangun tidur langsung berdiri ini memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga janganlah terburu-buru untuk langsung berdiri di saat bangun tidur. Namun alangkah baiknya jika anda meluangkan waktu selama beberapa menit untuk meregangkan otot-otot tubuh terlebih dahulu, Barulah anda bisa beranjak dari tempat tidur.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar