Jangan Remehkan Getah Buah Pepaya, Ini Khasiatnya

image: bk2y.com
Buah pepaya memang sangat diperkaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Banyak kalangan masyarakat yang memanfaatkan buah ini untuk menunjang kesehatan tubuh sehari – hari, serta dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Namun lebih dari itu, bahwa selain buahnya, getah dari buah pepaya ini juga terdapat senyawa alami yang sangat berguna untuk membantu mengatasi berbagai masalah pada tubuh manusia.

Hal tersebut karena di dalam getah pada buah pepaya mengandung enzim protease, Yakni berupa kandungan Papain serta Kimopapain. Pada getah pepaya juga terdapat kandungan 50 lebih Asam Amino, yang mana sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Nah, di balik semua kandungan zat yang terdapat pada getah pepaya tersebut, Ternyata bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi manusia. Apa sajakah itu..?, Berikut ulasannya:

1. Mengatasi Tumit Kaki Yang Pecah-pecah
Dengan memanfaatkan getah dari buah pepaya, Maka tumit kaki yang pecah-pecah akan bisa segera teratasi. Sehingga penampilan anda sudah tak lagi terganggu dengan adanya tumit kaki yang pecah-pecah tersebut. Dengan begitu, tumit kaki akan kembali mulus seperti dalam kondisi normal.

Cara menerapkannya :  Ambil satu buah pepaya yang sudah dibersihkan, kemudian goreslah kulit buah pepaya hingga getahnya bisa keluar. Selanjutnya anda bisa mengoleskan getah pepaya tersebut pada tumit kaki yang pecah-pecah atau kering. Setelah itu biarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, lalu cuci dengan air hingga bersih. Nah, dengan menerapkan cara tersebut secara rutin, makan akan bisa membantu mengatasi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. 

2. Menghilangkan Jerawat
Tentunya penampilan anda akan kurang maksimal dengan adanya jerawat ini. Yang mana juga bisa mengurangi rasa percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Tapi janganlah khawatir, bahwa getah pada buah pepaya sangat membantu anda dalam mengatasi jerawat yang anda alami.

Cara menerapkannya : Pertama kali bersihkan wajah anda terlebih dahulu agar bebas dari kotoran atau kuman yang menempel pada wajah. Selanjutnya goreslah kulit buah pepaya untuk diambil getahnya dan oleskan pada wajah yang terdapat jerawat, serta diamkan sampai getah tersebut mengering. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air hangat untuk menghilangkan bekas olesan getah tadi. Dengan melakukan tips ini secara rutin, maka jerawat akan segera menghilang dan kulit wajah anda bisa mulus kembali.

3. Mengobati Luka Bakar
Jika anda mengalami luka bakar yang ringan, Maka bisa memanfaatkan getah buah pepaya untuk mengatasinya. Seperti halnya luka bakar pada kulit leher, wajah, tangan, serta luka bakar ringan pada bagian kulit tubuh lainnya.

Cara menerapkannya: Ambil getah dari buah pepaya dengan cara menggores kulit buahnya, setelah itu anda bisa mengoleskan getah pepaya pada bagian kulit yang  mengalami luka bakar. Dengan begitu, luka bakar pada kulit akan bisa segera sembuh dan membaik.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar