Bersihkan Ginjal Anda Dengan 5 Bahan Alami Ini

image: hometownseeds.com
Organ ginjal dalam tubuh memang harus tetap terkondisikan dengan baik dan sehat. Dimana organ yang satu ini jika sampai mengalami gangguan atau terdapat banyak toksin di dalamnya, maka berbagai penyakit pun akan menyerang kesehatan tubuh, terutama di bagian ginjal. Bahkan bisa merembet ke berbagai penyakit serius lainnya, seperti terjadinya penyakit batu ginjal, gagal ginjal, radang ginjal, hematuria, dan jenis penyakit ginjal lainnya.

Sehingga sebagai langkah antisipasi agar ginjal anda tetap sehat dan terhindar dari hal yang buruk, Ada deretan bahan alami yang cukup baik dalam membersihkan atau detoksifikasi ginjal ini. Meski organ ginjal memiliki ukuran yang cukup kecil, Namun keberadaan organ yang satu ini memiliki kinerja yang cukup kompleks dalam menjaga keseimbangan tubuh anda. Di antaranya membuang zat racun yang masuk melalui darah, penyeimbang cairan dalam tubuh, serta sebagai filter untuk mencegah zat berbahaya yang masuk melalui makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Oleh karena itu, anda bisa menggunakan 5 bahan alami untuk membersihkan organ ginjal yang kotor. Sehingga langkah tersebut bisa menjadi cara alami dalam mendetoksifikasi organ ginjal dalam tubuh, agar tetap mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

1. Lemon
Kandungan zat alami yang terdapat pada buah Lemon, memang cukup efektif untuk dijadikan detoksifikasi organ ginjal secara menyeluruh. Dimana sifat asam yang ada pada Lemon itu sendiri ternyata mampu meningkatkan kadar sitrat yang terdapat dalam urin.  Dan jika kadar sitrat dalam urin bisa meningkat, maka tubuh akan lebih efektif dalam mencairkan kalsium fosfat dan struvite pada organ ginjal. Yang pada akhirnya akan mengurangi risiko terkena pengembangan batu ginjal yang merusak kesehatan tubuh.

Untuk mengonsumsi Lemon dalam rangka pembersihan organ ginjal yang kotor, Terlebih dahulu anda bisa menyiapkan 4 hingga 5 buah Lemon. Kemudian peras/ambil air buah Lemon tersebut, dan campurkan dengan air hangat atau dingin. Setelah itu minumlah secara rutin dan teratur minuman tersebut.

2. Buah Bit
Kandungan zat nutrisi yang terdapat pada buah Bit, juga menjadi salah satu jenis nutrisi penting yang berguna untuk mengatasi terjadinya penumpukan Struvite di area organ ginjal. Selain itu juga mampu mencairkan kalsium fosfat dalam ginjal. Kandungan zat tersebut yakni Betaine fotokimia, yang merupakan senyawa alami sebagai pelindung organ ginjal, serta mencegah terjadinya radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan senyawa alami ini juga mampu meningkatkan keasaman urin, dan membuat kinerja organ ginjal menjadi lebih baik.

Gunakan buah Bit sebagai jus, kemudian mengonsumsinya secara rutin dan teratur agar kondisi organ ginjal menjadi lebih sehat dan bisa bekerja secara maksimal.

3. Air Rebusan Akar Dandelion
Berdasarkan hasil studi yang telah dijelaskan dalam Journal of Alternative And Complementary, menunjukkan bahwa pada akar Dandelion ternyata mampu menginduksi buang air kecil, serta meningkatkan produksi urin dalam tubuh. Bahkan sebagai zat diuretik alami, Jenis akar yang satu ini mampu mengurangi retensi air yang terdapat pada kandung kemih. Sehingga dari situ akan mampu meningkatkan kesehatan kinerja ginjal, serta membersihkan racun berbahaya yang masuk ke dalam tubuh.

Cara mengonsumsinya : Sediakan akar Dandelion secukupnya, kemudian rebuslah dengan air selama sepuluh menit. Lalu diamkanlah hingga lima menit, dan saring serta ambil airnya untuk dikonsumsi. Minumlah air rebusan dari akar Dandelion tersebut dua kali sehari selama kurun waktu satu bulan. Dengan begitu bisa mendapatkan hasil maksimal dalam rangka detoksifikasi organ ginjal dalam tubuh.

4. Akar Seledri
Siapa yang tak kenal dengan akar seledri ini, yang telah berabad-abad lamanya memberi manfaat yang cukup luar biasa dalam menjaga kesehatan organ ginjal. Senyawa alami yang terdapat pada akar seledri memang mampu menginduksi kandung kemih untuk membuang air kecil. Dimana meningkatnya buang air kecil, maka kemungkinan besar racun yang terdapat pada organ ginjal akan bisa terbuang. Sehingga kesehatan ginjal anda pun bisa tetap terjaga, serta mampu melakukan kinerjanya secara maksimal.

Cara menggunakannya : Campurkan akar seledri yang sudah tersedia ke dalam sayuran segar lainnya. Kemudian jadikanlah sebagai jus, dan minumlah jus tersebut di saat perut dalam kondisi kosong. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menerapkannya secara rutin dan teratur.

5. Peterseli
Di dalam Peterseli mengandung zat diuretik yang cukup kuat. Sehingga dari situ mampu digunakan untuk menjaga kesehatan organ ginjal, serta membantu ginjal dalam melancarkan proses pembuangan racun berbahaya dalam tubuh. Bahkan pada Peterseli juga mengandung fitokimia, yang mampu membunuh Patogen yang kerap sekali merusak kesehatan ginjal. 

Cara penggunaannya : Sediakan satu sendok Peterseli, kemudian tuangkanlah ke dalam secangkir air mendidih untuk dibuat seduhan. Lalu tutuplah cangkir tersebut dan diamkan hingga 3 sampai 5 menit. Setelah itu saringlah ampasnya, dan minum untuk membersihkan organ ginjal dari zat atau racun yang berbahaya.
Artikel Terkait