Bersihkan Racun Pada Sistem Pencernaan Dengan 6 Minuman Ini

image: healthwantcare.com
Merembetnya segala macam penyakit yang ada bisa juga disebabkan oleh racun yang menyusup pada sistem pencernaan. Sementara toksin atau racun ini bisa masuk ke dalam saluran pencernaan melalui berbagai aspek. Baik itu melalui polusi udara, makanan, minuman yang dikonsumsi setiap hari, maupun gaya hidup tidak sehat. Sehingga hal demikian bisa menimbulkan ragam gangguan pada tubuh seperti radang usus buntu, demam tifoid, tukak lambung, cacingan, maag, dan berbagai permasalahan lain.

Namun anda janganlah khawatir, Bahwa untuk membuang semua racun yang mengendap pada sistem pencernaan, ada beberapa minuman yang bisa anda konsumsi untuk menanggulanginya. Dengan begitu, munculnya racun dalam tubuh ini mampu dibersihkan secara efektif, Serta keberadaan racun pun tidak sampai berdampak buruk bagi tubuh anda.

Dan inilah 6 jenis minuman yang mampu membersihkan racun atau toksin, yang mengendap pada sistem pencernaan.

1. Jus Nanas
Kandungan dari buah nanas yang diperkaya dengan antioksidan kuat, mampu membuang racun pada sistem pencernaan dalam tubuh. Yang mana anda bisa membuat nanas sebagai jus dan meminumnya secara rutin dan teratur. Dengan begitu akan menghilangkan ragam jenis bakteri jahat yang mengendap pada saluran pencernaan. 

2. Jus Stroberi
Stroberi memang cukup nikmat bila dibuat jus sebagai minuman segar. Minuman Stroberi ini memiliki kandungan asam yang mampu membuang racun pada saluran pencernaan. Oleh sebab itu, anda bisa menggunakan jus dari buah ini untuk menunjang kesehatan pencernaan dalam tubuh.

3. Jus Bayam
Selain menjadi sayuran segar yang biasa dikonsumsi dalam bentuk sup, Sayur bayam bisa juga anda sajikan dalam bentuk jus. Anda bisa meminumnya sebagai penghilang racun dalam sistem pencernaan. Dan jenis sayuran ini juga diperkaya serat alami dan rendah kandungan lemak. Sehingga juga baik untuk dijadikan ramuan diet sehat Anda. 

4. Kombinasi Teh hijau dan Lemon
Selain bagus untuk membuang racun di bagian pencernaan, minuman campuran teh hijau dan lemon ini juga menjadi ramuan alami untuk detox tubuh secara keseluruhan. Sehingga untuk mencapai hasil maksimal dalam membuang racun dalam tubuh, anda bisa mengonsumsi minuman ini secara rutin dan teratur. Dengan begitu semua racun di tubuh dapat dibersihkan secara alami.

5. Ramuan Kunyit dan Jahe
Menerapkan kunyit dalam bentuk seduhan akan membuat sistem pencernaan tubuh menjadi bersih dari toksin. Di mana senyawa alami pada kunyit dapat dimanfaatkan untuk mendetox tubuh dengan cara mempercepat proses metabolisme, serta mengeluarkan racun yang masuk pada sistem pencernaan. Tambahkanlah jahe secukupnya pada minuman kunyit yang anda buat untuk mendapatkan hasil maksimal.

6. Jus Delima dan Lemon
Kandungan antioksidan pada delima memang cukup tinggi bila dibandingkan dengan ragam jenis buah lainnya. Dengan mengombinasikan buah delima dan lemon untuk dibuat jus, maka akan mampu membersihkan sistem pencernaan dari racun berbahaya. 

Selain mengonsumsi ragam minuman di atas, Anda bisa mengimbanginya dengan berolahraga secara rutin, dan perbanyaklah minum air putih agar semua racun pada saluran pencernaan bisa dibersihkan secara maksimal.
Artikel Terkait