11 Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak Tak Sedap

image: sayidy.net
Seringkali kita alami rasa kurang percaya diri saat timbul bau ketiak yang tak sedap. Sebelum kita memulai treatment untuk menghilangkan bau ketiak secara alami, alangkah lebih baiknya kita ketahui dulu penyebab bau ketiak yang sering muncul di badan ini. Bau ketiak bisa disebabkan oleh konsumsi minuman beralkohol, konsumsi junkfood, konsumsi daging berlebih, jarang menjaga kebersihan badan, dan sebab lainnya. 
 
Pada dasarnya tidak ada kata sulit untuk menjaga kebersihan ketiak dari bau tak sedap ini. Sementara banyak juga manfaat jika bau badan kita terjaga, seperti kita tampil lebih percaya diri, serta kita akan merasa lebih nyaman saat bergaul bersama teman teman, terutama pada kaum lawan jenis.
 
Banyak cara alternatif yang mungkin sudah anda terapkan, tetapi terkadang masih belum mendapatkan hasil maksimal. Lantas bagaimana cara lain untuk menghilangkan bau ketiak agar tetap terjaga, dan tidak berbau menyengat?. Perlu anda tahu, Anda beberapa cara yang mudah diterapkan dalam menghilangkan bau tak sedap pada ketiak ini.
 
Berikut beberapa tipsnya :
 
1. Menjaga Kebersihan Diri
Langkah pertama yang harus kita terapkan adalah menjaga kebersihan diri. Usahakan mandi sehari minimal dua sampai tiga kali, dan sabun yang digunakan juga lebih baik jika memakai sabun herbal. Hal ini akan membantu menjaga kebersihan kulit kita, dan terhindar dari bakteri yang bercampur dengan keringat.
 
2. Menggunakan Batu Tawas
Dengan menggosokkan batu tawas secara perlahan pada ketiak, maka akan membantu menghilangkan bau ketiak yang anda alami. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.
 
3. Memanfaatkan Cuka putih
Kita juga bisa menggunakan cuka putih dalam menghilangkan bau ketiak. Caranya juga sangat mudah, celupkan kapas ke dalam cuka putih lalu usapkan pada ketiak anda. Usahakan hindari pemakaian deodoran selama menerapkan cara ini. Sehingga akan lebih efektif untuk menghilangkan bau ketiak yang tak sedap.
 
4. Hindari Penggunaan Linen
Usahakan hindari menggunakan linen atau sutra untuk membersihkan kulit ketiak. Karena sutra atau linen dapat merangsang meningkatkan produksi keringat. 
 
5. Memanfaatkan Baking Soda
Baking soda ternyata juga sangat berguna dalam membantu menjaga kebersihan badan. Gunakan baking soda pada ketiak dengan cara dioleskan. Hal ini juga dapat membantu menghilangkan bau ketiak secara alami dan efektif.
 
6. Dengan Lobak
Dengan memanfaatkan lobak, maka masalah bau ketiak juga dapat dihilangkan dengan mudah. Ambil satu buah lobak, lalu cuci hingga bersih dan tumbuk sampai menjadi halus. Gunakan lobak ini sebagai pasta untuk dioleskan pada ketiak. Setelah dioleskan, pijat lembut bagian ketiak tersebut selama kurang lebih lima menit. Barulah anda bilas dengan air hangat sampai bersih.
 
7. Memanfaatkan Minyak Atsiri
Jika anda sudah terbiasa menggunakan deodoran,  Usahakan memilih produk deodoran yang berbahan dasar dari minyak atsiri. Karena minyak atsiri sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, dan menjaga agar kulit terbebas dari bakteri yang bercampur keringat.
 
8. Dengan Minyak Gliserin
Anda juga dapat menggunakan minyak gliserin dalam mengusir bau ketiak ini. Caranya, Tuangkan minyak gliserin secukupnya di telapak tangan, Lalu usapkan pada setiap bagian ketiak. Dengan begitu bau ketiak akan segera menghilang dengan mudah.
 
9. Cuka Putih Dicampur Dengan Alkohol
Selain dioleskan langsung, Ternyata larutan cuka putih juga dapat diterapkan dengan cara dicampur alkohol. Caranya, Teteskan campuran bahan tersebut pada lengan bagian atas kemeja, terutama bagian daerah ketiak. Namun jika anda ingin menggunakannya dengan cara lebih simpel, anda bisa memasukkan larutan tersebut ke dalam botol parfum, untuk disemprotkan pada ketiak anda. 
 
10. Dengan Bedak Bayi
Bedak bayi sebenarnya bisa anda manfaatkan untuk menjaga keringat yang keluar dari ketiak. Karena pada dasarnya, Bedak bayi akan membantu meminimalkan produksi keringat yang dihasilkan oleh tubuh.
 
11. Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih sudah banyak dikenal masyarakat, karena daun ini memiliki ragam manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu juga bisa digunakan untuk menjaga kecantikan kulit. Nah, Cara menggunakan daun sirih sebagai pengusir bau badan sangatlah mudah. Ambil beberapa helai daun sirih, Lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu usapkan ke bagian ketiak anda hingga merata, dan diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Selanjutnya barulah anda bilas dengan air sampai bersih.
Artikel Terkait