4 Bahan Alami Ini Obati Infeksi Pada Ginjal

Gambar: fitlife.tv
Perlu anda tahu bahwa infeksi ginjal bisa muncul menyerang tubuh, karena terjadi komplikasi terhadap saluran kemih dalam tubuh. Di saat bakteri atau virus menginfeksi organ ginjal, biasanya terlebih dahulu bakteri berbahaya ini akan menyusup masuk melalui kulit yang berada di sekitar area uretra. Kemudian melakukan perpindahan dari uretra mengarah pada kandung kemih di tubuh. Dengan adanya itulah proses bakteri berbahaya mulai menyerang kesehatan ginjal manusia.

Hal demikian memang tidak boleh dibiarkan, dan harus segera dilakukan penanganan yang tepat agar kondisi ginjal dalam tubuh mampu terlindungi akan kesehatannya. Selain menggunakan penanganan medis dalam menanggulangi infeksi ginjal atau disebut Pielonefritis ini, anda bisa menggunakan bahan alami sebagai langkah penyembuhan secara alami.

Sehingga penyakit yang cukup menyakitkan tubuh ini bisa segera diatasi secara efektif. Beberapa indikasi yang ditimbulkan ketika seseorang terserang infeksi ginjal (infeksi pada sistem saluran kemih) di antaranya : Kerap sekali buang air kecil yang dibarengi rasa sakit, mengalami demam yang tidak kunjung mereda, muntah dan mual, sering terasa kelelahan, hilangnya nafsu makan, dan mengalami diare.

Berikut empat bahan alami yang mampu mengatasi penyakit infeksi ginjal :

1. Kunyit
Salah satu cara untuk mengobati infeksi ginjal adalah dengan memanfaatkan kandungan yang terdapat pada kunyit. Di mana pada kunyit itu sendiri memiliki senyawa Polifenol, yang berupa Kurkumin. Yang mana kandungan tersebut berguna sebagai anti-bakteri, yang cukup kuat untuk menangkal timbulnya infeksi pada sistem saluran kemih, layaknya organ ginjal.

Anti-bakteri ini memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-jamur, yang berfungsi menghambat semua jenis bakteri berbahaya yang berupa mikroba. Sehingga anda bisa membuat seduhan kunyit untuk mengatasi terjadinya infeksi ginjal pada tubuh.

2. Jahe
Selain jahe memiliki ragam kegunaan bagi kesehatan vitalitas kaum pria, ramuan populer ini juga cukup manjur untuk mengatasi terjadinya infeksi pada ginjal. Di dalam rasa pedas jahe ini memang tersimpan senyawa alami yang disebut Gingerol. Yang mana peran Gingerol itu sendiri merupakan anti-bakteri yang cukup kuat untuk menangani infeksi ginjal.  Untuk menggunakan jahe ini, setidaknya anda bisa membuat seduhan secara rutin dan teratur agar infeksi ginjal di tubuh dapat ditanggulangi secara efektif.

3. Cuka Sari Apel
Senyawa alami yang terdapat pada cuka sari apel juga memiliki peran penting sebagai anti-bakteri untuk mengatasi infeksi ginjal. Terjadinya infeksi bakteri yang masuk sebelum nantinya menyerang kesehatan ginjal, dapat dicegah secara alami menggunakan cuka sari apel.

Di mana pada cuka sari apel itu sendiri memiliki tingkat pH 3.0, dan mampu memberantas bakteri yang masuk ke dalam organ tubuh. Sebaiknya anda bisa mengambil dua sendok teh cuka sari apel, kemudian mencampurkannya dengan segelas air putih. Minumlah dua kali sehari untuk mengobati infeksi ginjal yang mungkin anda alami.

4. Bawang Putih
Lagi-lagi bawang putih ini menjadi obat alami yang ampuh dalam mengatasi segala permasalahan pada tubuh. Salah satunya untuk menyembuhkan infeksi pada ginjal. Yang mana kandungan Allicin yang terdapat di dalam bawang putih, Akan berperan sebagai antioksidan untuk menyembuhkan terjadinya infeksi ginjal secara alami.

Ambillah 3 hingga 4 siung bawang putih mentah dan buatlah sebagai jus. Kemudian mengonsumsinya secara teratur, Maka infeksi ginjal dapat disembuhkan secara alami.

Selain menerapkan cara di atas, ada hal yang perlu diperhatikan : Di saat mengalami infeksi ginjal diharapkan untuk menghindari terlebih dahulu makanan yang mengandung gula atau glukosa. Karena gula memang sebagai salah satu penyebab yang mendorong bakteri berbahaya berkembang di dalam tubuh. Layaknya menghindari konsumsi cokelat, minuman bersoda, alkohol, kue, dan sebagainya. 

Dan anda bisa menggantikannya dengan makanan yang banyak mengandung Probiotik seperti Yoghurt, Kacang kedelai, Kefir, yang semuanya itu akan menghambat bakteri berbahaya, dan membantu pertumbuhan ‘’bakteri baik’’ pada tubuh anda. Dengan begitu timbulnya infeksi ginjal dapat segera sembuh, dan tidak lagi mengganggu kesehatan tubuh anda.
Artikel Terkait