4 Trik Panjangkan Bulu Mata Dengan Bahan Alami

Gambar: theglow.com.au
Menjaga penampilan agar tetap terlihat menawan merupakan prioritas utama dalam meningkatkan kepercayaan diri seseorang, Terutama kaum wanita. Termasuk dalam hal ini menjaga keindahan dan kecantikan wajah, salah satunya dengan merawat bulu mata, Agar bisa tumbuh subur dan panjang, serta lentik tentunya. Karena bulu mata yang jarang dirawat, tidak tercukupi nutrisinya, dan jarang dibersihkan, Maka sangat mempengaruhi akan tumbuh kembangnya bulu pada mata tersebut.

Memang ada banyak cara dalam memanjangkan bulu mata, Baik itu dengan memanfaatkan bahan-bahan kosmetik, Maupun dengan memanfaatkan beberapa bahan alami di sekitar kita. Namun jika perawatan dengan produk kecantikan dirasa mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, Maka anda bisa mencoba dengan memanfaatkan bahan-bahan alami saja. Hal demikian karena pada bahan alami juga terdapat nutrisi penting yang dibutuhkan oleh bulu mata, Sehingga bulu mata bisa tumbuh dengan baik, serta lebih panjang tentunya.

Nah, cara memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memanjangkan bulu mata juga cukup sederhana, serta dengan bahan yang cukup mudah anda dapatkan. Berikut ulasannya:   

1. Dengan Menggunakan Air Kelapa Muda
Air kelapa mengandung banyak nutrisi alami, di antaranya Kalium, Klorin, Cytokinin, serta klor. Yang mana salah satu manfaatnya yakni membantu pertumbuhan rambut, termasuk pada bulu mata. Untuk menerapkannya cukup dengan menggunakan air kelapa muda untuk membasuh wajah anda, maka secara tidak langsung air kelapa akan memberikan nutrisi pada wajah dan bulu mata anda. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun telah diakui beragam manfaatnya, baik di dunia kesehatan maupun kecantikan. Nah untuk menggunakan minyak zaitun dalam memanjangkan bulu mata, Cukup mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata anda secara rutin. Dengan begitu, Bulu mata akan ternutrisi dengan adanya kandungan minyak zaitun tersebut. Sehingga akan membantu mempercepat tumbuhnya bulu mata.

3. Memanfaatkan Minyak Kemiri
Minyak kemiri mengandung beberapa nutrisi alami seperti Fosfor, Zat besi, Vitamin A, Vitamin B1, serta Vitamin C. Sehingga dengan adanya kandungan nutrisi tersebut bisa dimanfaatkan dalam dunia kecantikan, termasuk membantu pertumbuhan bulu mata. Cara menerapkannya, Oleskan minyak kemiri pada bulu mata Anda sebelum tidur. Selanjutnya bilas dengan air sampai bersih di pagi harinya. Agar mendapatkan hasil yang lebih baik, maka lakukan tips ini secara rutin.


4. Dengan Vitamin E
Vitamin E merupakan salah satu nutrisi yang juga dibutuhkan untuk pertumbuhan bulu mata. Sehingga jika asupan Vitamin E pada bulu mata tercukupi, maka akan membantu mempercepat tumbuh kembangnya bulu mata Anda. Caranya cukup dengan mengoleskan cairan atau minyak Vitamin E pada bulu mata anda. Maka secara tidak langsung akan bisa menutrisi untuk pertumbuhan bulu mata Anda.
Artikel Terkait