Trik Atasi Toilet Yang Mampet Tanpa Disedot

Gambar: news.discovery.com
Ketika melihat toilet di rumah anda sedang mengalami masalah, pasti hal tersebut menjadi persolan yang  sangat meresahkan bukan…?. Apalagi di saat kondisi genting-gentingnya anda ingin menggunakan toilet tersebut. Sehingga mau tidak mau anda harus memanggil tukang sedot WC untuk membenahi toilet itu, hingga pada akhirnya bisa mengeluarkan semua benda yang menjadikan toilet tersebut tersumbat. 

Sebenarnya banyak sekali yang menjadikan toilet tersebut mengalami penyumbatan alias mampet. Baik itu dikarenakan oleh gumpalan tisu yang masuk ke dalam toilet, maupun benda-benda lainnya. Bahkan persoalan yang semacam ini memang lazim, dan sering kali terjadi di hampir tiap-tiap rumah.

Namun anda janganlah khawatir, karena ada cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi toilet rumah yang tersumbat. Dengan begitu anda bisa mengatasi sendiri toilet yang tersumbat, sehingga anda bisa menggunakannya kembali.

Berikut cara mudah untuk mengatasi toilet yang mampet atau tersumbat tanpa harus disedot :

# Bahan Yang Perlu Anda Sediakan 
 
- Bubuk soda kue

- Cuka putih

# Cara Penggunaannya 

- Terlebih dahulu tuangkanlah bubuk soda kue  dan cuka putih ke dalam WC yang tersumbat.

- Campurkan / ratakan secara perlahan kedua bahan tersebut hingga menghasilkan busa.

- Jika anda sudah mengetahui tanda busanya akan meluap pada campuran kedua bahan tadi, maka siramkan air panas ke dalam WC tersebut.

- Dalam selang waktu tidak lama kemudian, Maka gelembung-gelembung yang sudah dibuat tadi akan segera menghancurkan sumbatan. Selanjutnya diamkan toilet dalam waktu semalam, hingga aliran lubang WC sudah dapat berjalan lancar kembali.

>> Cara lain mengatasi toilet  yang tersumbat atau mampet

# Toilet Yang Tersumbat Kertas atau Tisu

- Pertama kali tuangkanlah sabun cuci piring ke dalam toilet, lalu tambahkan air panas secukupnya.

- Selanjutnya diamkanlah selama beberapa menit, hingga sabun yang memiliki sifat licin akan melonggarkan saluran toilet, dan mendorong sumbatannya melalui pipa yang berkelok-kelok. 

# Toilet Yang Tersumbat Benda keras

Terlebih dahulu anda bisa mengambil gantungan pakaian (Hanger) yang terbuat dari kawat. Lalu masukkanlah ke dalam pipa pembuangan sebagai alat bantu untuk mengeluarkan benda keras yang menyumbat saluran pada toilet. Usahakan jangan sampai terlalu mendorongnya, dan lakukan secara perlahan hingga benda mampu dikeluarkan dan tidak menyumbat toilet tersebut.

Perlu Anda tahu, Hindarilah untuk menyiram air berkali-kali ke dalam toilet yang tersumbat benda keras. Yang mana hal itu malah membuat air meluap dan mengotori lantai. Selamat mencoba..
Artikel Terkait