Coba Tempelkan Kubis Di Bagian Tubuh ini, Rasakan Manfaatnya

Gambar: nutritious-food.com
Kubis begitu populer sebagai sayuran lezat penambah selera makan. Olahan kubis sendiri mencakup banyak pilihan. Semisal : dijadikan lalapan, tumis kol pedas, sup sayur kubis, kol telur tumis dan sebagainya. Tapi siapa sangka bahwa kandungan kubis juga cukup menarik perhatian guna menunjang kesehatan tubuh.
 
Makanan enak ini memiliki tinggi Vitamin C, K, A, kalsium, magnesium, zat besi, beserta komposisi penting lainnya. Maka tidak salah kalau sayur kubis bisa dibuat pengobatan tradisional untuk mengatasi permasalahan tubuh secara umum.
 
Menempelkan kubis ke bagian kulit kaki, leher, kepala, dan tangan, ternyata memberikan efek mengagumkan bagi tubuh. Penerapan kubis semacam ini memang berbeda jika dibandingkan dengan penggunaan kubis untuk minuman, smoothie, maupun racikan ramuan yang dikonsumsi secara langsung.
 
Tapi di sini anda tak perlu mengonsumsinya secara langsung, karena cukup meletakkan kubis ke bagian kulit tubuh, efeknya sudah bisa dirasakan.  Lantas, apa manfaat menempelkan sayur kubis tersebut…..?
 
Menurut kabar pada laman The Best Health Habits, inilah manfaatnya jika Anda menempelkan kubis di bagian tubuh :
 
1. Meredakan Rasa Sakit di Kepala
Sakit kepala sangat mengganggu aktivitas keseharian bukan…? . Jika anda terserang sakit kepala seperti Migrain yang tak kunjung mereda, maka kompreslah kepala dengan kubis. Karena kubis sendiri mengandung sulfur, serta Antioksidannya berperan penting sebagai antibiotik alami. Selain itu, proses peredaran darah di sekitar kulit kepala dapat ditingkatkan, merileksasi kembali otot kepala, sehingga kondisi kepala jadi terasa ringan dan nyaman kembali.
 
 Begini cara penerapannya :
 
a. Pilih sayur kubis segar
b. Tempelkan saja kubis ke bagian kepala yang sakit
c. Gunakan penutup kepala ( topi ) agar kubis tidak sampai terlepas
d. Tunggulah sampai rasa sakit mereda
e. Baru lepaskan sayur kubis tadi

2. Mengatasi Bengkak Pada Kaki & Tangan
Pembengkakan terjadi bukan hanya disebabkan oleh penyakit tertentu yang mendasarinya. Sementara jika bengkak di kaki maupun tangan terjadi karena trauma ( luka / tulang retak ringan ), maka bisa mencoba menempelkan kubis sebagai langkah penyembuhan alami. Manfaat kubis sendiri diperkaya Antioksidan kuat untuk meringankan pembengkakan tersebut. Sehingga kondisi tangan dan kaki bengkak bisa berangsur-angsur membaik.
 
Cara menggunakannya :
 
a. Ambillah bagian sayur kubis segar
b. Menempelkannya ke bagian lengan tangan maupun kaki
c. Gunakan perban / kain bersih untuk menutupinya
d. Terapkan sebelum tidur, lihat hasilnya setelah bangun pagi hari

3. Mengatasi Gangguan Kelenjar Tiroid
Betapa pentingnya kelenjar tiroid guna menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Karena jika kelenjar satu ini terganggu, akibatnya bisa timbul banyak masalah.  Semisal : terdapat gangguan sistem pencernaan, ketidakseimbangan hormon, serta gangguan metabolisme.
 
Menempelkan kubis ke tempat dimana kelenjar Tiroid itu berkumpul, ternyata efeknya juga cukup bagus dalam mengatasi masalah kelenjar tersebut.  Caranya :
 
a. Sediakan kubis segar
b. Tempelkan ke bagian tenggorokan / kulit leher sebelum tidur
c. Lapisi dengan kain agar tetap menempel
d. Lepaskanlah sesuai bangun tidur

4. Meredakan Nyeri Setelah Menyusui
Jika anda merasakan nyeri seusai menyusui Si kecil, tempelkan saja kubis ke bagian tubuh yang terasa nyeri selama beberapa menit, kemudian lepaskan setelah rasa sakit dapat diredakan. Demikian itu merupakan teknik sederhana yang tak kalah manjur dengan langkah penanggulangan lainnya. 
 
Manfaat menempelkan kubis tidak hanya mengurangi rasa nyeri. Namun sebagian orang telah membuktikan, bahwa menempelkan kubis ke bagian dahi juga mampu meringankan demam. Tempelkan kubis ke dahi secara rutin untuk mencapai hasil maksimal.
Artikel Terkait