Tak Ingin Terserang Kanker Ganas Ini, Segera Tinggalkan 4 Kebiasaan Buruk

gambar : diena
Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang paling berbahaya di dunia. Penyakit ini memiliki angka kematian yang tinggi, sehingga sangat penting rasanya untuk kita perhatikan jika kita mengalami gejala yang serupa. Penyakit kanker tidak seperti penyakit lain yang diindikasi oleh bakteri / virus yang ditularkan oleh pasien lain. 

Lalu apa saja kebiasaan yang bisa menyebabkan penyakit kanker ini ?


1. Kerap menggunakan penyegar udara
Saat ini penyegar udara tak hanya digunakan di ruangan kelas VIP dan mobil saja, melainkan sudah banyak orang yang memiliki bahan seperti ini untuk menyegarkan udara yang ada di sekitar mereka. Dampak buruk jangka panjang dari bahan penyegar udara ini, ternyata juga bisa melibatkan diri kita terkena risiko penyakit kanker.

2. Penggunaan pil KB yang berkepanjangan
Selain itu penyebab kanker berikutnya juga bisa dipicu oleh kebiasaan seringnya konsumsi pil KB, yang umumnya kasus ini kerap dilakukan oleh kaum wanita. Demikian berkemungkinan besar akan mengakibatkan serangan kanker serviks maupun kanker hati.

3. Sering gunakan Lilin
Bukan masalah dikonsumsi, melainkan asap mengepul yang dikeluarkan oleh lilin ini jika sampai terhisap dan masuk ke organ paru, ternyata juga sangat berisiko dengan penyakit kanker. Untuk itu berhati-hatilah terhadap kamu yang suka bermain dengan lilin. Jika memang digunakan untuk penerangan, jauhkan nyala api lilin dari jangkauan Anda agar asapnya tak terhirup secara langsung.

4. Membiarkan udara yang kotor
Orang yang sering melakukan aktivitas di sekitar jalan raya juga memiliki risiko penyakit kanker paru-paru. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya karbondioksida / bahan bakar yang dikeluarkan menjadi polusi beracun dan terhirup oleh kita. Agar tak terpapar oleh udara yang kotor, selalu gunakan masker agar sistem pernapasan Anda selalu terjaga dengan baik. (tgms)

Artikel Lainnya :