Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Mungkin sempat tidak terlintas dalam pikiran anda bahwa kulit buah Apel ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Terkadang juga anda tidak menyadari ketika membeli buah Apel di suatu tempat, anda hanya mengkonsumsi daging buah tersebut dan membuang kulitnya tanpa memperhatikan sisi penting dari kulit buah Apel yang kaya akan manfaat. Padahal tidak hanya daging buah Apelnya saja yang bermanfaat , akan tetapi pada kulit buah Apel juga mengandung beberapa nilai gizi yang bisa membantu proses metabolisme tubuh.

Berikut beberapa manfaat kulit buah Apel untuk kesehatan tubuh Anda.

Menyehatkan sistem pernafasan Anda
Kondisi paru-paru yang kurang berfungsi dengan baik, menyebabkan pernafasan anda terganggu sehingga kestabilan sistem dalam tubuh pun juga mengalami gangguan. Memakan buah Apel bersama dengan kulit buahnya bisa menyehatkan sistem pernafasan anda, karena di dalam kulit buah Apel mengandung Quercetin yang berkhasiat membantu paru-paru anda dapat berfungsi dengan baik.

Dapat mengurangi resiko katarak pada mata
Kulit buah Apel mengandung Vitamin A yang mampu memperbaiki penglihatan pada mata. Sehingga hal itu bisa mengurangi resiko penyakit katarak dan membuat penglihatan mata berfungsi dengan baik. Untuk itu sangat baik bagi Anda mengkonsumsi buah Apel setiap hari dan tentunya anda makan beserta kulitnya.

Melindungi sel otak dari kerusakan
Fungsi Quercetin pada kulit buah Apel selain dapat membantu kesehatan paru-paru anda, Quercetin juga bermanfaat melindungi kerusakan pada sel otak. Sehingga otak yang berfungsi sebagai alat respon dari semua saraf dapat berfungsi dengan baik.

Membantu mencegah turunnya daya ingat
Jika semua sel dalam otak terlindungi oleh kandungan Quercetin yang ada pada kulit Apel, secara tidak langsung juga dapat membantu mencegah turunnya daya ingat Anda. Pada umumnya seseorang yang sudah lanjut usia biasanya mengalami penurunan daya ingat, namun mengkonsumsi buah Apel beserta kulitnya setiap hari dapat dijadikan salah satu  terapi untuk membantu masalah tersebut.

Menjaga kesehatan tulang Anda
Kandungan kalsium dan fosfor pada kulit Apel sangat penting dan berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi Anda. Sehingga tulang dan gigi anda bisa selau terjaga dengan baik jika anda rutin mengkonsumsi buah Apel beserta kulitnya.

Untuk pembentukan sel baru
Kulit buah Apel juga berfungsi untuk pembentukan sel baru yang akan menggantikan sel-sel yang mati. Karena pada kulit buah Apel terdapat kandungan Vitamin K yang berfungsi untuk pembekuan darah pada saat terjadi pendarahan dan asam folat sebagai pembentukan sel baru.
Baca Juga :  6 Manfaat Dibalik Kantong Teh Celup Bekas
                 Enam Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh Anda
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar