7 Khasiat Buah Pepino Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

image : laweekly.com
Buah Pepino, buah yang satu ini memang cukup familiar di telinga kita, buah yang memiliki nama latin Solanum muricatum berasal dari negara Amerika Serikat. Rasa buah Pepino yang menyegarkan seringkali dianggap banyak orang sebagai rasa kombinasi antara buah Pir dan Melon. Oleh sebab itu banyak sekali kalangan masyarakat yang gemar mengkonsumsinya. 


Namun meskipun kebanyakan orang tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, tidak sedikit pula yang belum mengetahui apa saja manfaat dari buah Pepino tersebut. Padahal di dalam buah tersebut banyak terkandung zat-zat penting yang sangat berkontribusi dalam menunjang kesehatan tubuh manusia. Berikut adalah 7 khasiat buah Pepino yang luar biasa bagi kesehatan tubuh :

1. Mengandung antioksidan tinggi 
Selain menyegarkan, buah Pepino juga memiliki kadar antioksidan dan juga beta karoten yang tinggi. Kandungan tersebut berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, sehingga siapapun yang rutin mengkonsumsinya, resiko terkena penyakit akan lebih sedikit.

2. Mencegah kanker
Kandungan antioksidan dalam buah tersebut diklaim mampu mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Selain itu Pepino juga memiliki sifat anti-inflamasi tinggi yang dapat mengurangi rasa nyeri dan juga peradangan sendi.

3. Menyehatkan jantung
Mengkonsumsi buah pepino secara rutin juga mampu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit stroke.

4. Kaya akan vitamin dan juga zat besi
Dalam satu buah pepino mengandung setidaknya 4 vitamin, yaitu Vitamin A,C, B, dan K yang memiliki peran penting dalam menjaga kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit. Selain itu, zat besi yang terkandung di dalamnya juga memiliki manfaat sebagai penunjang pertumbuhan tulang.

5. Baik Untuk kesehatan hati 
Jika Anda mengkonsumsi buah pepino secara rutin, hal ini terbukti mampu menurunkan penyakit hati dan juga tekanan darah tinggi.

6. Sumber energi yang baik
Selain mengandung beta karoten, Pepino juga mengandung glukosa. Kandungan glukosa yang terdapat di dalam buah Pepino memiliki khasiat dalam memberikan asupan energi untuk tubuh, sehingga performa kesehatan dan kebugaran tubuh akan meningkat.

7. Sumber nutrisi
Pepino dalam perjalanannya disebut sebagai buah super, hal tersebut dikarenakan buah Pepino memiliki banyak sekali nutrisi yang dikemas dengan sedemikian rupa di dalamnya.

Itulah khasiat dari buah Pepino yang mungkin bisa anda jadikan makanan favorit dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuh anda.
Artikel Terkait