5 Khasiat Luar Biasa Dari Lada Hitam

arbamedia.com - Lada hitam yang merupakan jenis rempah-rempah ini, Memang cukup dikenal oleh kalangan masyarakat sebagai bahan pemberi cita rasa pedas pada masakan. Sehingga tidak heran, jikalau lada hitam selalu tersedia di dapur rumah anda. Tentunya tidak hanya itu saja, Bahwa pada zaman kuno tidak sedikit juga orang yang menggunakan lada hitam sebagi obat tradisional untuk mengatasi beberapa penyakit yang ada. Namun pada zaman dahulu kala,  Masih belum sempat terungkap secara detail tentang seberapa besar khasiat yang terkandung di dalam butiran lada hitam tersebut, dan apa saja kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya. 

Dan ternyata, Pada saat ini sudah diketahui bahwa lada hitam memiliki khasiat yang cukup mengejutkan bagi kesehatan tubuh. Hal demikian karena kandungan senyawa yang terdapat di dalam lada hitam, Memiliki efek farmakologis yang mampu mengatasi berbagai penyakit dalam tubuh. Dan inilah 5 manfaat yang cukup mengagumkan dari lada hitam bagi kesehatan tubuh.

1. Anti Bakteri
Tahukah anda, Bahwa dengan menggunakan lada hitam, Anda bisa mengatasi luka yang diakibatkan oleh gigitan serangga. Sehingga luka gigitan tersebut tidak akan menimbulkan infeksi. Karena pada lada hitam terdapat senyawa yang mampu melawan bakteri berbahaya yang masuk dalam tubuh karena gigitan serangga atau sejenisnya. Oleh karena itu, ladah hitam memang berkhasiat sebagi anti-bakteri yang bisa melindungi kesehatan tubuh anda.

2. Mencegah Kanker
Kandungan yang terdapat pada lada hitam juga bisa untuk mencegah penyakit kanker. Hal demikian berdasarkan studi yang diadakan di Michigan Cancer Center, Yang menyatakan bahwa, Fungsi dari lada hitam bisa memberikan reaksi yang cukup baik untuk penyembuhan penyakit kanker payudara. Hal tersebut karena kandungan piperine yang terdapat pada lada hitam bisa membantu tubuh untuk mencegah perkembangan pada sel kanker payudara. 

3. Scrub
Dengan menggunakan lada hitam, ini bisa anda jadikan sebagai scrub. Karena fungsi dari lada hitam itu sendiri dapat digunakan untuk merangsang sirkulasi darah, Sehingga bisa memberikan banyak oksigen dan nutrisi ke permukaan kulit anda. selain itu, Lada hitam juga berkhasiat untuk mengelupas  sel-sel mati, Sehingga bisa mempercepat pembaruan sel yang mati dalam tubuh.

4. Baik untuk jantung
Kandungan yang terdapat pada lada hitam juga baik untuk menyehatkan jantung anda. Hal demikian karena lada hitam bisa menjaga arteri dalam tubuh agar tetap bersih, Yakni dengan berkurangnya kelebihan kolesterol dari dinding jantung. Sehingga kondisi jantung bisa tetap terjaga dengan baik.

5. Mengatasi radikal bebas dalam tubuh
Lada hitam juga berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, Yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Hal tersebut dikarenakan bahwa pada lada hitam mengandung  flavonoid, karoten dan beraneka ragam antioksidan lainnya, yang semuanya itu berfungsi untuk membantu tubuh dalam mengatsi radikal bebas. Selain itu, kandungan vitamin C dan A juga terdapat pada lada hitam, dan tentu juga sangat dubutuhkan oleh tubuh.
Artikel Terkait