Bersihkan Nikotin Dalam Tubuh Dengan 6 Makanan Ini

Memang dampak yang tedapat pada nikotin ketika melakukan kebiasaan merokok, Sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Yang mana nikotin itu sendiri merupakan zat aktif aditif  pada tembakau, Yang bisa meningkatkan tekanan darah dan berbagai risisko akan terjadinya kerusakan paru-paru dan jantung dalam tubuh. Dan efek nikotin dalam tubuh manusia tidak akan mudah hilang begitu saja, Namun berlangsung selama bertahun-tahun meskipun seseorang sudah berhenti melakukan kebiasaan merokok.

Maka, Setidaknya anda bisa menemukan cara yang efektif untuk menghilangkan sisa-sisa nikotin yang masih ada di dalam tubuh, Agar efek yang terdapat pada nikotin bisa hilang tanpa menimbulkan gejala yang berkepanjangan.

Oleh kerena itu, Dalam mengatasi hal tersebut, Ada beberapa makanan yang bisa anda jadikan bahan alami untuk membantu membersihkan sisa nikotin yang masih ada dalam tubuh. Sehingga beberapa zat aditif akibat rokok bisa tertanggulangi dengan baik. Dan inilah 6 jenis makanan yang bisa membersihkan nikotin dalam tubuh anda. Berikut keterangannya :

1. Jeruk
Kebiasaan merokok dapat menyebabkan asupan vitamin C dalam tubuh berkurang, Yang berakibat kesehatan tubuh juga bisa menurun. Dengan mengkonsumsi jeruk, Anda bisa meningkatkan asupan vitamin C dalam tubuh, Sehingga kandungan nutrisi yang ada pada buah jeruk dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh, termasuk nikotin. Selain itu, Jeruk juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi rasa stres yang ada dalam diri anda.

2. Bayam
Jenis sayuran hijau ini mengandung asam folat yang tinggi, Sehingga baik untuk membantu mengurangi kandungan nikotin yang ada dalam tubuh anda. Yang mana, Bila anda berhenti merokok, Maka segeralah mengkonsumsi bayam untuk menghilangkan kandungan nikotin yang masih tersisa dalam tubuh.

3. Brokoli
Perlu anda ketahui, Bahwa kandungan vitamin C dan B5 yang terdapat pada brokoli juga bisa mengurangi kandungan nikotin yang terdapat dalam tubuh. Hal demikian karena brokoli bisa membantu memperbaiki dan melengakapi asupan nutrisi dalam tubuh yang berkurang akibat kebiasaan merokok.

4. Kiwi
Memang kiwi berkhasiat untuk membantu anda dalam menghilangkan nikotin yang terdapat pada tubuh. Hal ini karena kiwi diperkaya akan vitamin E, A, C, yang mana nutrisi tersebut sangat berperan dalam proses pembersihan nikotin yang masih tersisa dalam tubuh anda.

5. Berry
Pada semua jenis buah berry, Memang sangat baik untuk anda konsumsi sebagai bahan alami pembersih nikotin dalam tubuh. Hal demikian karena pada buah berry memiliki kandungan antioksidan kuat, Yang dapat membantu menghilangkan nikotin dalam tubuh. Sehingga buah berry bisa anda jadikan obat untuk menghilangkan efek yang berkepanjangan dari kebisaan merokok, Yang tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

6. Wortel
Tahukah anda, Bahwa nikotin akan bersembunyi dalam tubuh selama kurang lebih 3 hari ketika anda menghisap rokok pada saat itu juga. Dengan cara mengkonsumsi wortel, Baik itu dalam bentuk jus atau lainnya, Maka cara ini bisa membantu mengeluarkan atau membersihkan nikotin yang ada dalam tubuh anda. Karena kandungan vitamin B, C, A, dan K yang terdapat pada wortel, Bisa membantu menghilangkan nikotin melalui sistem tubuh. Sehingga wortel juga sangat efektif untuk anda gunakan sebagai bahan alami pembersih nikotin dalam tubuh.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk membantu membersihkan atau menghilangkan sisa-sisa racun dalam tubuh, terutama nikotin. Sehingga hal ini menjadikan kesehatan tubuh anda bisa selalu terjaga dengan baik. 
Artikel Terkait