Perkuat Tulang Anda Dengan 7 Makanan Ini

Untuk menghindari osteoporosis, Atau yang juga dikenal dengan terjadinya pengeroposan pada tulang,  Maka setidaknya anda bisa mengkonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung vitamin D. Memang hal demikian kerap dialami oleh orang yang sudah lanjut usia, Yang diakibatkan karena sudah terlalu lemah kondisi tulang dalam tubuh. Namun, Tidak sedikit pula dari kalangan usia muda juga mengalami pengeroposan pada tulang, Sehingga perlu adanya penanganan yang tepat untuk mengatasinya.

Perlu anda ketahui sebelumnya, Bahwa terjadinya pengeroposan pada tulang juga bisa dikarenakan terlalu lamanya duduk, jongkok, kurangnya berolah raga, dan lainnya. Dan semuanya itu akan menjadikan penggunaan sendi yang terlalu berlebihan, Sehingga kelenturan tulang pun menjadi berkurang. 

Oleh karena itu, Memperbanyak asupan vitamin D yang ada dalam tubuh bisa anda terapkan untuk memperkuat kembali kondisi tulang anda. Sehingga hal demikian akan bisa menyeimbangkan kondisi tulang agar tidak mudah keropos dan selalu terjaga dengan baik. Inilah beberapa makanan yang diperkaya dengan kandungan vitamin D dan baik dikonsumsi sebagai makanan untuk kesehatan tulang anda.

1. Ikan tuna
Tahukah anda, Bahwa dengan rutin mengkonsumsi ikan tuna, Ini bisa meningkatkan kesehatan tulang anda. Memang kandungan vitamin D yang terdapat pada ikan tuna sangat tinggi, Sehingga cukup baik untuk memperkuat kondisi tulang dalam tubuh anda. Sementara kandungan vitamin D pada ikan tuna lebih tinggi bila dibandingkan dengan jenis ikan lainnya.

2. Kedelai
Dengan cara anda rutin mengkonsumsi kedelai, Maka bisa dijadikan bahan alami untuk memperkuat tulang dalam tubuh. Hal demikian karena kandungan Vitamin D yang terdapat pada kedelai juga sangat tinggi. Sehingga mengkonsumsi kedelai, baik itu dalam bentuk olahan maupun berupa susu sari kedelai, memang bisa memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan tulang anda.

3. Jamur
Makanan enak ini merupakan sumber vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tulang anda. Dengan cara mengkonsumsi jamur dan diolah sesuai selera dalam suatu hidangan, Memang tidak salah bila hal demikian menjadikan jamur sangat diminati oleh kebanyakan orang. Selain itu kandungan seng dan protein yang ada di dalamnya juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

4. Telur
Mengkonsumsi telur juga bisa dijadikan bahan alami untuk memperkuat kondisi tulang dalam tubuh. Hal demikian karena pada telur juga diperkaya oleh kandungan vitamin D yang cukup untuk kesehatan tulang anda. Namun, Hendaknya anda bisa mengkonsumsi telur ini bersama makanan lain yang juga kaya akan vitamin D. Sehingga bisa memenuhi seluruh kandungan vitamin D yang dibutuhkan oleh kebutuhan tulang dalam tubuh anda.

5. Tiram
Tiram yang merupakan makanan laut ini, Ternyata juga diperkaya dengan kandungan vitamin D di dalamnya. Selain itu tiram juga merupakan sumber vitamin B12, tembaga, zat besi, Yang semuanya itu baik untuk kesehatan tubuh anda. Anda bisa mengkonsumsi tiram dalam bentuk olahan, Yang memang cara ini banyak diminati oleh kebanyakan orang. 

6. Salmon 

Ikan salmon juga bisa anda konsumsi untuk memperkuat tulang dalam tubuh anda. Karena pada ikan salmon juga memiliki kandungan vitamin D yang cukup. Namun hendaknya anda harus memanggang ikan salmon dalam mengkonsumsinya, Agar bisa mempertahankan nilai gizi maksimal yang ada di dalamnya. Sehingga asupan vitamin D yang terdapat pada ikan salmon tersebut bisa anda raih dengan sempurna untuk menyehatkan tulang dalam tubuh anda.

7. Minyak hati dari ikan KOD 

Ini merupakan minyak yang sudah diekstrak dari ikan KOD sendiri. Yang mana kandungan vitamin D yang terdapat pada minyak hati ikan KOD sangatlah berguna untuk menyehatkan kondisi tulang anda. Sehingga dengan mengkonsumsi minyak jenis ini, Kondisi tulang dalam tubuh bisa menjadi kuat dan sehat, Serta meminimalisir masalah osteoporosis.
Artikel Terkait