Cara Jitu Usir Tikus Di Rumah Anda

image: wired.co.uk
Keberadaan tikus yang selalu memiliki minat untuk bersarang di rumah idaman anda, Tentunya hal demikian bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Yang mana beberapa faktor tersebut diantaranya mulai  dari bau yang tak sedap, beberapa kotoran, sampah yang berserakan, dan lainnya. Dengan demikian, hendaknya anda bisa merapikan semua penyebab atau faktor yang menjadikan tikus ini senang sekali tinggal di rumah anda. Bahkan bila beberapa faktor tersebut belum juga menjadikan tikus tersebut menyingkir dari rumah, Maka anda bisa juga menggunakan beberapa cara yang cukup dikenal ampuh dalam hal mengusir binatang menyebalkan ini. Sehingga dengan begitu kenyamanan rumah yang anda huni, bisa terjaga dengan baik tanpa ada gangguan tikus.

Sebelumnya perlu anda tahu, bahwa bila tikus ini anda biarkan untuk tetap bersarang di dalam rumah, tahukah anda apa akibatnya…..?, Pastinya tikus akan bisa mengacak-ngacak di seluruh perabotan rumah, bahkan bisa juga tikus membawa beberapa penyakit yang mengganggu kesehatan anda. Yang mana layaknya jenis tikus got, yang dapat menyebabkan berbagai penyakit bila sampai menyentuh makanan yang terdapat di dalam rumah. 

Oleh karena itu, hendaknya anda bisa menemukan beberapa cara yang bisa mengusir tikus secara cepat dan efektif. Dan inilah cara jitu untuk mengusir tikus agar tidak lagi bersarang di rumah idaman anda.

# Menggunakan Daun mint
Tahukah anda, bahwa anda bisa memanfaatkan khasiat dari daun mint ini dalam hal mengusir tikus, agar tidak lagi bersarang di dalam rumah. Hal demikian karena pada daunt mint itu sendiri memiliki bau yang cukup menyengat, sehingga tikus pun tidak betah akan bau daun mint tersebut. Sehingga hal itu bisa anda gunakan untuk mengusir tikus secara alami dan efektif. 

Dengan cara anda menyiapkan bubuk daun mint secukupnya, kemudian mencampurkannya ke dalam botol yang berisi air. Lalu semprotkan atau percikkanlah air daun mint tadi ke tempat di mana tikus tersebut kerap bersarang. Dengan demikian tikus tersebut dengan mudah dan cepat akan pergi dari rumah anda.

# Backing soda
Bila anda kerap menemukan tikus yang telah  bersarang di dalam rumah anda,
maka dengan menggunakan backing soda memang sangat ampuh untuk membuat tikus tersebut kapok tinggal di rumah anda. Yakni cukup meletakkan makanan yang telah dicampur dengan backing soda di tempat tikus tersebut sering mencuri makanan.


Dengan begitu, bila tikus tersebut memakan makanan yang telah dicampurkan backing soda di dalamnya, maka dengan segera tikus tersebut tidak akan berani lagi, alias kapok untuk mengambil makanan yang ada di dalam rumah. Sehingga tikus akan segera meninggalkan rumah idaman anda. Hal demikian karena tikus merupakan hewan yang tidak bisa mengeluarkan gas dari dalam tubuh. Oleh karena itu, nantinya tikus bisa menjadi kapok bila memakan makanan yang telah dicampurkan backing soda di dalamnya.

# Buah mengkudu
Bau menyengat yang ditimbulkan oleh buah mengkudu ini, sangat mampu untuk dijadikan jalan alternatif mengusir tikus di dalam rumah. Dengan cukup anda meletakkan potongan buah mengkudu dimana tikus tersebut bersarang, maka tikus tidak kuat dengan bau buah mengkudu ini. Sehingga tikus pun akan segera pergi dari rumah anda.

# Larutan cabai dan deterjen
Dalam hal ini, larutan cabai dan deterjen bisa anda gunakan dalam hal mengusir tikus yang ada di dalam rumah. Dengan cara mencampurkan larutan cabai dan deterjen dalam satu wadah, kemudian berilah sedikit air, lalu semprotkan pada tikus tersebut. Usahakan larutan ini bisa mengenai pada bagian tubuh tikus. Dengan begitu, tikus akan kapok dan segera meninggalkan rumah anda.

# Mengecat tikus dengan cat putih
Memang, cara ini agak unik dan aneh sekali. Namun hal tersebut bisa juga anda terapkan untuk mengusir tikus dari rumah anda. Yakni bila anda berhasil menangkap satu tikus, maka anda bisa mengecat tikus tersebut dengan cat warna putih. Kemudian lepaskanlah kembali tikus yang sudah diberi cat putih tadi.

Dengan begitu, bila tikus tersebut kembali ke sarang dan bertemu dengan beberapa tikus lainnya, maka tikus-tikus tadi akan ketakutan ketika melihat tikus yang telah dicat tadi. Sehingga beberapa tikus lainnya  akan lari dan segera meninggalkan rumah anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar