Tips Sederhana Meluruskan Rambut Secara Alami

image: makeupandbeauty.com
Bagi kaum hawa, penampilan merupakan prioritas utama sehingga mereka akan melakukan berbagai perawatan supaya penampilannya sempurna, Tidak terkecuali dalam mempercantik tampilan rambut. Bagi wanita, penampilan dengan rambut lurus akan membuat mereka menjadi lebih percaya diri dengan berbagai gaya yang diaplikasikannya. Namun, tahukah anda jika meluruskan rambut itu tidak selalu harus dilakukan dengan ribonding ataupun smothing. Kali ini, kita akan mengenal lebih dalam tentang tips meluruskan rambut yang bisa dilakukan sendiri tanpa ke salon.

Meluruskan rambut dengan bahan alami mampu membuat rambut menjadi lebih sehat terawat. Hal ini tentu akan lebih aman jika dibandingkan perawatan yang dilakukan dengan menggunakan bahan kimia. Ketahuilah, bahan kimia tidak selalu aman dan cocok dengan jenis rambut anda, sehingga membuat rambut menjadi tidak sehat dalam jangka panjangnya, entah itu menjadi rontok ataupun kering bercabang. Jadi, sebagai kaum hawa yang ingin memiliki rambut lurus dan sehat, anda bisa melakukan perawatan secara alami.

Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui jika terdapat cara-cara alami, yang bisa meluruskan rambut menjadi lebih indah. Tanpa rebonding, smoothing, ataupun ion anda bisa mendapatkan rambut lurus dan menarik. Berikut adalah cara meluruskan rambut secara alami yang akan membuat anda lebih hemat dalam mendapatkan rambut lurus.

1. Dengan Minyak Almond
Minyak Almond mengandung senyawa alami yang mampu membuat rambut menjadi lebih halus dan lurus. Minyak almond juga bisa digunakan sebagai vitamin untuk rambut. Penggunaannya bisa dilakukan dengan mengoleskan beberapa tetes minyak almond pada kondisioner yang anda gunakan setelah keramas. Perawatan ini bisa dilakukan secara rutin supaya mendapatkan hasil maksimal.

2. Menggunakan Telur dan Susu
Telur dan susu merupakan kedua bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker alami untuk rambut tetap lurus. Untuk pembuatannya cukup mudah, pertama siapkan satu butir telur dan gunakan putihnya saja. Masukkan ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan dua cangkir susu putih tanpa gula. Aduk sampai rata, kemudian aplikasikan / oleskan pada rambut anda, dan biarkan hingga 15 menit dengan membungkus rambut menggunakan shower cap.

3. Memakai Minyak Zaitun
Minyak zaitun tidak hanya menghitamkan rambut saja, namun juga mampu meluruskan secara alami. Untuk menggunakannya sebagai pelurus rambut, kita perlu menyiapkan setengah cangkir minyak zaitun, kemudian panaskan selama beberapa menit. Jika sudah, tambahkan daun rosemary kering sebanyak setengah cangkir pada minyak zaitun, dan remas-remas daun yang sudah tercampur dengan minyak zaitun tersebut hingga dingin. Kemudian, usapkan pada rambut dan pijat halus pada bagian kulit kepala. Biarkan selama 30 menit supaya nutrisinya meresap ke dalam rambut. Selanjutnya cuci rambut anda dengan menggunakan shampo dan kondisioner.

4. Menggunakan Cuka
Cuka mampu meluruskan rambut secara alami. Cuka tidak hanya bermanfaat sebagai bahan tambahan makanan saja, namun juga bermanfaat dalam bidang kecantikan. Untuk pembuatannya, anda cukup mencampurkan beberapa tetes cuka kedalam air bersih. Jika sudah, usapkan pada rambut dengan cara ditepuk-tepuk, dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan menggunakan shampo hingga bersih.

5. Dengan Seledri
Seledri, mengandung senyawa yang mampu meluruskan rambut secara alami. Gunakan seledri sebagai jus, kemudian usapkan pada rambut dan tutup dengan shower cap. Kemudian diamkan selama satu malam, dan barulah dicuci pada pagi harinya.

Beberapa cara meluruskan rambut menggunakan bahan alami yang telah dijelaskan diatas, mampu membuat anda menjadi lebih hemat untuk bisa mendapatkan rambut lebih lurus dan sehat. Jadi, ketika anda ingin mendapatkan rambut lurus, tidak selalu harus melakukan perawatan ke salon yang mungkin mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar