Atasi Bibir Pecah – Pecah Dengan Ramuan Alami Ini

image: futurederm.com
Bibir pecah – pecah atau retak merupakan suatu kondisi yang sering terjadi pada berbagai kalangan usia. Bibir memiliki lapisan kulit yang tipis dan tidak mengandung kelenjar minyak seperti kulit pada bagian lain. Sehingga lebih rentan terhadap kekeringan dan menjadi pecah – pecah. Pada umumnya, bagian bibir bawah terkena lebih parah jika dibandingkan dengan bagian atas. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari cuaca serta kurangnya nutrisi sehingga bibir menjadi pecah – pecah. Salah satu cara mengobati bibir pecah-pecah yang mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Kurangnya kelembaban udara serta paparan sinar matahari, ditambah dengan tubuh yang mengalami dehidrasi bisa menyebabkan bibir menjadi pecah – pecah. Sehingga tidak jarang jika saat seseorang kekurangan cairan, sering mengalami bibir pecah – pecah. Menjilati bibir ternyata juga bisa menyebabkan bibir menjadi pecah – pecah. Hal itu karena air liur mengandung asam yang membantu memecah makanan dan  dapat mengurangi kelembaban bibir, Sehingga iritasi akan terjadi. Tidak cocoknya menggunakan lipstik atau alergi dari suatu obat juga bisa membuat bibir menjadi pecah – pecah. Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan penyembuhan bibir pecah-pecah dengan langkah alami, yang tentunya akan membuat bibir menjadi lebih sehat dan kelembabannya terjaga.

Bagi seorang wanita, Kondisi bibir yang pecah-pecah akan mengganggu penampilannya. Pasalnya bibir yang pecah-pecah membuat tampilan lipstik menjadi kurang sempurna ataupun tidak rata. Untuk itu anda perlu mengetahui beberapa cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan cara alami yang akan dijelaskan berikut ini :

1. Tomat
Tomat mengandung vitamin C yang mampu mengatasi masalah bibir pecah-pecah. Untuk penggunaannya cukup dengan mengambil sepotong tomat, kemudian oleskan pada bibir pecah-pecah anda. Selain itu, anda juga bisa menggunakan beberapa tetes perasan air tomat dengan mencampurkan madu, kemudian oleskan pada bibir secara merata. Lakukan cara alami ini hingga beberapa kali, supaya masalah bibir pecah-pecah teratasi dengan baik.

2. Minyak kelapa
Minyak kelapa bisa menjadi bahan alami yang aman untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Di dalam minyak kelapa mengandung asam lemak yang mampu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cukup oleskan minyak kelapa tersebut pada bibir yang pecah-pecah atau kering, sehingga keadaan bibir anda bisa membaik.

3. Madu dan lemon
Kedua bahan tersebut merupakan bahan alami yang bisa didapatkan dengan sangat mudah untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Buah lemon mampu membantu proses pengelupasan kulit, sehingga akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga membersihkan kulit bibir menjadi lebih cerah. Untuk pembuatannya cukup dengan mencampur perasan air lemon beserta beberapa tetes madu. Campur sampai rata, kemudian oleskan obat alami ini pada bibir yang pecah-pecah.

4. Lidah buaya
Lidah buaya mengandung aloe vera yang mampu mengatasi bibir pecah-pecah secara alami. Caranya gunakan / oleskan gel lidah buaya pada bibir pecah-pecah anda secara rutin. Dengan melakukan treatment ini, maka bibir pecah-pecah akan teratasi secara efektif.

5. Jeruk
Jeruk merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi sehingga mampu melembabkan kulit bibir yang kering dan pecah-pecah. Seseorang yang mengalami bibir pecah-pecah dianjurkan untuk mengkonsumsi jeruk, baik dalam kondisi segar ataupun dijadikan sebagai jus.

Beragam tips menyembuhkan bibir pecah-pecah yang diulas di atas, akan memudahkan anda untuk mengembalikan tekstur bibir menjadi lembab dan terjaga. Selain melakukan beberapa cara di atas, Seseorang juga dianjurkan untuk mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Pasalnya, dehidrasi atau kekurangan cairan juga akan memicu terjadinya bibir pecah-pecah. Disamping itu, anda juga perlu menghindari penggunaan lipstik selama bibir berkondisi kering dan pecah-pecah. Karena hal tersebut bisa memperburuk kondisi bibir anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar