Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Langkah Mudah

image: myhealthtips.in
Wajah yang berminyak seringkali membuat seseorang merasa tidak percaya diri dalam berpenampilan. Kulit berminyak memang terlihat lebih kusam ketika menggunakan make up, sehingga rasa percaya diri seseorang bisa berkurang akibat kandungan minyak yang berlebihan tersebut. Kulit berminyak disebabkan dari berbagai hal salah satunya adalah pola makan yang kurang sehat. Dimana seseorang yang lebih banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar minyak berlebih, bisa saja meningkatkan jumlah minyak pada kelenjar kulit. Untuk menghilangkan wajah yang berminyak, bisa anda lakukan dengan mudah cukup menggunakan bahan alami saja.

Kurangnya vitamin E pada kulit berminyak dapat membuat wajah lebih kusam, terutama pada bagian pipi. Menghilangkan minyak pada kulit memang suatu hal yang cukup sulit, sehingga beberapa orang selalu melakukan upaya untuk mengatasi minyak pada wajah tersebut. Bahkan beberapa kalangan rela mengeluarkan banyak biaya dalam mengatasi kulit berminyak. Namun, untuk menghilangkan minyak pada wajah tidak harus dilakukan dengan menggunakan bahan kimia dan biaya mahal. Mengatasi wajah yang berminyak dengan bahan alami bisa menjadi langkah yang lebih aman dan juga hemat, sehingga akan membuat kulit wajah menjadi tetap sehat terawat.

Untuk penanganan lebih cepat dan aman, anda bisa menerapkan langkah-langkah berikut ini dengan memanfaatkan bahan-bahan yang alami.

1. Mentimun
Mentimun yang mampu mengobati penyakit hipertensi ini, juga mampu mengatasi wajah berminyak anda. Di dalam mentimun mengandung bahan alami yang mampu mengurangi minyak di dalam kulit wajah. Penggunaannya juga tidak sulit, pertama gosokkan buah mentimun pada wajah anda secara merata. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, cuci dengan air hangat, dan lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

2. Gunakan daun seledri
Selain sebagai penyedap rasa, daun seledri juga berkhasiat sebagai penghilang minyak pada kulit wajah. Cara penggunaannya cukup sederhana, pertama siapkan daun seledri secukupnya. Kemudian potong kecil-kecil dan masukkan potongan daun seledri tersebut ke dalam wadah yang berisi air panas, dan biarkan sampai 15 menit. Jika sudah, oleskan air seledri tersebut ke wajah anda, Diamkan 10 menit kemudian bilas wajah anda sampai bersih. Terapkan tips ini 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Bengkuang
Buah bengkuang mengandung nutrisi alami yang mampu menyehatkan kulit wajah. Bengkuang mengandung vitamin E yang bisa membuat kulit wajah menjadi awet muda. Hal tersebut karena Vitamin E ini, mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Gunakan bengkuang sebagai masker, dengan cara menghaluskan buah bengkuang kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit, selanjutnya bilas menggunakan air bersih. Penggunaan masker dari buah bengkuang ini bisa dilakukan secara rutin sebelum tidur.

4. Cuci muka dalam waktu sering
Dengan sering mencuci muka, minyak pada kulit akan berkurang dengan sendirinya. Kandungan minyak bisa berkurang ketika kebersihan wajah terjaga dengan baik. Jadi, bagi anda yang mengalami kulit berminyak, maka lakukan cuci muka sesering mungkin supaya minyak pada kulit dapat teratasi dengan baik.

5. Gunakan es batu
Ketahuilah, efek dingin dari es batu mampu mengurangi produksi minyak dari dalam kulit anda. Caranya, tempelkan es batu pada wajah anda, dan lakukan cara ini secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil maksimal.

Menghilangkan wajah berminyak dengan menggunakan beberapa bahan alami di atas, juga harus diimbangi dengan perubahan gaya hidup. Dimana, seseorang yang mengalami wajah berminyak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat rendah minyak. Hal ini bertujuan supaya kondisi wajah yang berminyak tidak menjadi lebih buruk.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar