Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Dengan Ramuan Alami


image: anti-perspirant.info
Bau badan yang kurang sedap akan membuat kita tidak percaya diri dalam setiap penampilan. Karena selain kita tidak nyaman, hal ini akan membuat orang lain merasa risih dengan aroma badan kita yang tidak sedap. Sehingga jika anda memiliki masalah dengan bau badan, ada baiknya mengatasi dengan langkah yang alami. Mengatasi bau badan bisa dilakukan dengan mudah, cukup menggunakan bahan-bahan tradisional, yang mudah untuk anda dapatkan. Hal ini tentu akan membuat anda menjadi lebih hemat untuk bisa tampil lebih segar, tanpa harus keluar biaya mahal. Ketahuilah, bahwa menggunakan cara alami atau tradisional ini akan lebih aman dan tentunya tidak menimbulkan efek samping yang negatif.


Menghilangkan bau badan bisa dilakukan dengan langkah yang cukup sederhana, dengan memanfaatkan bahan–bahan tradisional di sekitar kita. Ketahuilah, di sekitar kita banyak sekali bahan-bahan alami yang mampu mengatasi masalah bau badan, sehingga perlunya kita untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Meningkatnya bau badan yang tidak sedap bisa terjadi karena berbagai hal, terutama kebersihan tubuh dari seseorang itu sendiri. Jika biasanya anda mengeluh akan bau badan, kini ada solusi yang terbaik untuk mengatasinya. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mengusir bau badan dengan menggunakan ramuan bahan alami / tradisional :

1. Daun sirih
Sejak lama tanaman herbal ini dikenal sebagai penghilang bau badan. Di dalam daun sirih mengandung senyawa alami yang senantiasa akan membantu mengurangi masalah bau badan. Untuk penggunaannya tidak sulit, pertama ambil 5 lembar daun sirih yang kondisinya masih segar, Kemudian cuci sampai bersih. Selanjutnya rebus menggunakan 2 gelas air dan biarkan rebusan tersebut berkurang menjadi 1 gelas saja. Konsumsi rebusan daun sirih ini secara rutin supaya bau badan anda teratasi secara sempurna.

2. Jahe
Tanaman herbal ini merupakan jenis rempah-rempah yang mampu mengatasi bau badan secara efektif. Penggunaannya cukup simpel, pertama gosokkan jahe yang sudah anda kupas pada ketiak anda. Biarkan hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air dan sabun supaya tidak terasa panas berlebihan.

3. Konsumsi daun kemangi
Dimana daun ini memiliki aroma khusus yang mampu mengurangi bau badan pada tubuh. Caranya cukup mudah, anda dapat mengkonsumsi daun kemangi, baik berupa lalapan, kulupan, atau dikonsumsi langsung. Lakukanlah sesering mungkin hingga bau badan anda berkurang.

4. Cengkih
Tanaman rempah ini juga mengandung senyawa alami yang mampu membuat keringat menjadi tidak berbau. Penggunaannya cukup mudah, dengan cara merendam cengkih secukupnya dengan air panas, kemudian tunggu sampai cengkih mengembang. Jika sudah, Tambahkan gula dan konsumsi ramuan cengkeh tersebut. 

5. Jeruk nipis dan kapur sirih
Kedua bahan ini sangat ampuh untuk mengatasi bau badan tak sedap yang anda alami. Campurkan kapur sirih secukupnya dengan perasan air jeruk nipis untuk dijadikan sebagai pasta. Gosokkan pada kulit ketiak, kemudian diamkan sampai 10 menit dan cuci menggunakan air sampai bersih.

Nah, dengan menerapkan beberapa tips untuk menyingkirkan bau badan yang telah dijelaskan di atas, Akan membantu anda untuk lebih mudah dan efektif dalam menghilangkan bau badan. Disamping menggunakan beberapa bahan alami tersebut, seseorang juga harus menjaga kebersihan tubuh, yakni dengan mandi minimal 2 kali sehari, serta ganti pakaian secara rutin sehingga bisa tampil lebih percaya diri.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar