Cara Ampuh Usir Kecoa Di Ruangan Anda

image: orkin.com
Bahaya kecoa bagi kesehatan tubuh memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Yang mana hewan ini biasanya meninggalkan bau tak sedap, kotoran, dan kuman yang tentu saja semua itu akan memiliki dampak buruk pada tempat dimana kecoa ini bersarang. Apalagi sampai bersarang dan berkembang biak di rumah idaman anda. Tentunya hal demikian sangatlah menjijikkan bukan….?, Bahkan jenis hewan ini bisa juga menjadi penyebab timbulnya beberapa penyakit diantaranya toksoplasma, tipes, dan sampai kepada SARS yang cukup dikenal sebagai penyakit serius ini. 

Untuk itu, agar kecoa bisa tidak lagi bersarang di rumah anda, ada beberapa cara mudah dalam mengatasi jenis hewan yang satu ini. Dengan demikian, kecoa pun akan segera pergi dari rumah anda dengan cepat. Sehingga dari situ bisa membuat anda terhindar dari dampak bahaya bagi kesehatan, yang telah ditimbulkan oleh serangga yang cukup menjengkelkan ini.
Dan inilah 3 cara yang cukup ampuh dalam mengusir kecoa, yang bisa anda terapkan dengan mudah.

1. Menggunakan bawang putih atau merah
Dengan menggunakan bawang merah atau putih, maka hal demikian bisa anda terapkan untuk mengusir kecoa dengan mudah dan alami. Dan dalam hal ini, pastinya anda tidak akan merasa kesulitan untuk mencari bawang putih dan merah ini. Yang mana biasanya sudah tersedia di dapur rumah anda. 

Bahkan caranya pun cukup mudah, yakni hendaknya anda bisa menyediakan beberapa siung bawang putih atau merah, kemudian potonglah bawang tersebut menjadi beberapa bagian. Setelah itu letakkan potongan-potongan bawang tersebut di dalam ruangan. Dengan begitu, ketika kecoa mencium aroma bawang tersebut, maka dengan segera kecoa akan kabur dan menghindar dari rumah anda.

2. Menggunakan ketimun
Tahukah anda bahwa jenis serangga ini, memang tidak suka sekali dengan yang namanya bau ketimun. Sehingga dengan cara anda menggunakan ketimun ini, maka hal tersebut bisa menjadi bahan alami yang mampu mengusir kecoa, yang ada di dalam rumah anda.
Dengan cara menaruh potongan-potongan ketimun di beberapa bagian ruangan rumah, maka dengan begitu kecoa tidak tahan lagi untuk bersarang di dalam ruangan anda. Sebenarnya tanpa memotong ketimun tersebut sudah bisa untuk mengusir kecoa, namun dengan memotongnya akan lebih menajamkan bau ketimun. Sehingga kecoa akan cepat menghindar.

3. Dengan menggunakan sabun
Dalam mengusir kecoa dengan menggunakan sabun, maka hendaknya anda memotong terlebih dahulu sabun tersebut menjadi beberapa potongan kecil. Kemudian letakkanlah beberapa potongan sabun tersebut pada tempat-tempat dimana kecoa tersebut sering muncul dan berkeliaran. Dengan begitu, Selang beberapa hari kecoa yang bersarang di dalam rumah anda akan segera hilang. Hal demikian karena bau wangi yang ditimbulkan pada sabun, akan bisa membuat kecoa tidak betah dan segera kabur dari ruangan. 

Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa juga menambahkan sedikit air dalam potongan sabun tersebut. Hal ini bertujuan agar bisa memberikan efek dalam jangka waktu lama. Sehingga kecoa pun tidak akan berani bersarang lagi di rumah anda.
Artikel Terkait