Heboh, Hiu Hamil Terbesar Ini Terekam Kamera

image: facebook/Mauricio Hoyos Padilla
Sebagai predator utama dari jenis mamalia laut, Ikan Hiu memang sudah menjadi sorotan bagi kebanyakan orang di dunia. Sehingga tidak sedikit orang yang terus menelusuri tentang keberadaan mereka. Bahkan dengan adanya sifat dari ikan Hiu yang cukup dikenal sebagai si besar mematikan ini, Tentunya para tim peneliti terus melakukan observasi akan tingkah laku dari ikan Hiu tersebut. Apalagi jenis ikan Hiu putih yang cukup tenar di kalangan masyarakat, pastinya akan menjadi tontonan yang tidak kalah menariknya dengan beberapa jenis mamalia laut lainnya. Namun sayangnya, ikan Hiu putih ini memiliki ancaman akan kepunahan mereka. Yang mana para pemburu Hiu liar yang tak bertanggung jawab selalu saja mengusik kehidupan mereka. Sampai akhirnya menjadikan populasi ikan Hiu putih ini mulai diambang kepunahan.

Sepintas secara tak sengaja, Ada seekor ikan hiu putih besar yang mencoba mendekati seorang peneliti yang bernama Mauricio Hoyos Padilla. Yang mana ikan Hiu putih tersebut salah satu jenis Hiu terbesar yang pernah tertangkap kamera. Seperti dilansir pada laman dailymail, Hiu putih ini terekam kamera pada saat berada di dekat pantai Guadalupe pada tahun 2013. Namun hasil video rekaman Hiu putih tersebut baru diunggah di youtube tahun 2015.  Lalu seperti apa peristiwa yang mengejutkan tersebut, simak videonya berikut ini :
Dari rekaman video tersebut menunjukkan bahwa, Hiu putih besar sedang mengelilingi kandang Padilla, yang mana Padilla bersama dua orang rekannya. Mereka sendiri sedang berada di perairan lepas pantai Meksiko tersebut. Dan ada satu perenang lainnya juga berada di luar kandang. 

Lantas, seberapa besar ikan Hiu putih tersebut...?, Perlu anda ketahui bahwa Hiu putih besar ini memiliki panjang hingga 6 meter. Bahkan umurnya pun juga diperkirakan sudah mencapai 50 tahun, sehingga Hiu putih besar tersebut semakin menjadi sorotan bagi para netter. Hal demikian karena tidak lama Padilla memposting cuplikan rekaman Hiu putih ini ke halaman facebook , ternyata sebanyak 1,6 juta kali video tersebut telah dilihat.

Sebenarnya, Hiu putih besar ini memiliki berat sebesar 2200 kilogram yang tentunya dalam konsisi sadang hamil. Dan Hiu putih ini memiliki julukan nama yakni “deep blue”, yang mana deep blue ternyata memiliki cara sendiri untuk hidup berkembang biak di lautan lepas. Sehingga deep blue bisa terhindar dari upaya penangkapan Hiu liar yang kian marak saat ini. Pada akhirnya Deep blue berhasil menjadi jenis ikan Hiu terbesar yang pernah terekam kamera pada saat ini. 

Padilla Sendiri juga menuturkan bahwa Hiu yang sedang hamil, mereka cenderung mendekati pesisir pantai. Dan nantinya akan melakukan proses melahirkan berada di dekat parairan dangkal. Hal demikian layaknya tingkah laku deep blue yang sedang dalam kondisi hamil. Karena itulah ikan Hiu tersebut bisa tertangkap kamera dengan mudah. 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar