Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Yang Harus Diketahui

image: nabdrinks.com
Nanas merupakan salah satu buah yang mengandung beragam vitamin di dalamnya. Selain bentuknya yang unik dan memiliki rasa khas, buah nanas juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Perpaduan rasa antara manis dan asam semakin disukai oleh kebanyakan orang. Apalagi jika buah ini diolah menjadi jus, bisa membuat tubuh menjadi lebih segar. Selain itu, buah nanas juga bisa diolah menjadi kripik buah yang cukup enak. Beberapa khasiat yang ada pada buah nanas bisa dirasakan oleh seseorang yang mengkonsumsinya setiap hari. Namun secara umum, Buah yang menyegarkan ini biasa digunakan sebagai pencuci mulut oleh sebagian orang.

Perlu anda tahu, Tanaman buah nanas bisa tumbuh dengan subur di daerah tropis. Banyak petani yang memilih untuk budidaya tanaman nanas, karena dari segi keuntungannya sangat besar. Mengapa demikian, karena nanas ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan, kemudian minuman kesehatan, serta bahan baku untuk kecantikan kulit. Jadi kegunaan buah nanas itu sangatlah beragam. Meski memiliki manfaat yang sangat banyak, Namun buah nanas bisa anda dapatkan dengan harga yang cukup ekonomis. Harga pasaran buah ini standart saja, sehingga memudahkan konsumen untuk mendapatkannya.

Sejauh ini, mungkin banyak orang yang belum mengetahui akan manfaat dari buah nanas tersebut. Bagi anda yang ingin lebih sehat serta dengan kulit yang cantik alami, maka ketahuilah beberapa manfaat dan khasiat buah nanas berikut ini :

- Menyehatkan sistem pencernaan
Di dalam buah nanas mengandung serat alami yang mampu melancarkan pencernaan. Selain itu, kandungan vitamin C di dalam buah nanas juga mampu mengatasi sembelit dengan aman. Jadi, bagi anda yang mengalami masalah pencernaan sebaiknya segera konsumsi buah nanas secara rutin.

- Mengatasi demam dan flu
Mungkin tidak pernah disangka jika buah nanas mampu mengatasi masalah flu dan juga demam. Ketahuilah, buah nanas akan membantu melancarkan dahak yang menjadi hambatan di tenggorokan. Sehingga ketika terserang batuk akibat flu, anda bisa mengkonsumsi buah ini. Hal ini karena Vitamin C di dalam buah nanas juga mampu memerangi virus yang menjadi penyebab Flu.

- Mengobati peradangan kulit
Tahukah anda, bahwa buah ini ternyata juga mampu mengatasi peradangan kulit. Ya, nanas ternyata mampu mengatasi peradangan kulit secara efektif. Baik itu kulit bersisik atau mengelupas bisa pulih kembali menjadi normal. Cara menggunakannya tidaklah sulit, haluskan nanas dengan cara diparut, kemudian balutkan pada kulit anda di malam hari sebelum tidur. Selanjutnya cuci pada keesokan harinya.

- Menghaluskan kulit
Bagi anda yang ingin  memiliki kulit lebih halus, manfaatkan buah nanas sebagai bahan alaminya. Kandungan air di dalam buah nanas ternyata mampu mengangkat sel kulit mati. Dengan teregenerasi sel-sel kulit tersebut, maka kulit anda akan menjadi lebih halus.

- Mengatasi kembung
Selain masalah sembelit nanas juga bisa mengatasi perut kembung. Cukup dengan mengkonsumsi jus nanas sebelum makan, maka perut kembung bisa teratasi dengan baik.

- Obat Asam Urat
Kandungan enzim bromelain serta kalium yang ada di dalam buah nanas sangat dibutuhkan oleh pengidap asam urat. Pasalnya, senyawa-senyawa alami tersebut bersifat diuretik yang mampu mengurangi kadar asam urat tinggi di dalam tubuh.

Selain manfaat yang tersebut di atas, Buah nanas ternyata juga mampu menjaga kesehatan rambut. Hal tersebut karena nanas juga bisa digunakan sebagai penghilang ketombe, sekaligus sebagai penyubur rambut alami. 

Dengan mengetahui beberapa khasiat dan manfaat yang terdapat pada buah nanas tersebut, anda bisa lebih mudah dalam mengatasi masalah kesehatan tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia. Semoga informasi ini bermanfat bagi anda, sehingga bisa anda terapkan dalam gaya hidup sehari-hari.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar