6 Manfaat Hebat Di Balik Buah Zaitun

image: crucafe.com
Buah zaitun, memang khasiat dari buah zaitun ini tak setenar dari pada minyak zaitun di mata kalangan masyarakat. Yang tentunya anda pasti tahu bahwa minyak zaitun sangat terkenal khasiatnya hingga sampai penjuru dunia. Namun bila menyebut tentang kegunaan buah zaitun itu sendiri, dari kalangan masyarakat masih jarang yang menyebutkan khasiat yang terdapat di dalamnya. Padahal bila diungkap dari segi khasiat buah zaitun ini, ternyata memiliki segudang kahsiat luar biasa dan perlu dibahas secara detail. Yang mana kandungan dari buah zaitun ini bila dikonsumsi akan bisa mebuahkan hasil yang cukup mengejutkan bagi kesehatan tubuh.

Dan perlu anda ketahui, bahwa zaitun sendiri merupakan pohon kecil dan mampu hidup hingga ribuan tahun. Yang mana hal demikian memang telah ditemukan tentang pohon zaitun yang mampu bertahan hidup hingga 2000 tahun di Palestina. Dan buahnya pun memiliki kahasiat yang luar biasa melebihi dari minyak zaitun yang sudah tenar di kalangan masyarakat. Dan inilah 6 manfaat hebat yang terdapat pada buah zaitun bagi kesehatan tubuh.

1. Mencegah risiko terkena kanker
Perlu anda tahu, bahwa kandungan vitamin E yang terdapat pada buah zaitun ini, sangat berguna untuk menurunkan risiko akan terkena kanker bagi tubuh. Hal demikian karena buah zaitun memiliki fungsi untuk menjaga terhadap kesehatan sel tubuh. Yang mana dari situ nantinya akan bisa menetralkan akan radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh. Sehingga bisa mencegah tentang terbentuknya sel kanker dalam tubuh. Hal tersebut layaknya jenis penyakit kanker usus, yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah zaitun hitam. Oleh karena itu, buah zaitun akan bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama untuk mencegah terjadinya  sel kanker yang tumbuh berkembang pada tubuh manusia.

2. Menyehatkan jantung
Tahukah anda, bahwa buah zaitun ini memiliki kandungan lemak yang bisa menetralisir akan radikal bebas dalam tubuh. Sehingga dari situ juga dapat membersihkan tumpukan lemak yang terdapat pada pembuluh darah arteri. Selain itu, mengkonsumsi buah zaitun ini juga bisa meningkatkan jumlah kolesterol yang baik di dalam tubuh. Sehingga dari situ semua bisa berguna untuk mencegah risiko akan terkena penyakit jantung. Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah zaitun memang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Menyehatkan mata
Dari 10 % kandungan vitamin A yang terdapat pada buah zaitun ini, akan bisa menjaga kesehatan mata, serta terhindar dari berbagai penyakit mata yang ada. Sehingga mengkonsumsi buah zaitun secara rutin bisa menjaga mata agar tetap dalam kondisi baik dan sehat. Hal demikian karena buah zaitun ini akan berguna untuk membantu mata dalam membedakan antara terang dan gelap. Sehingga hal demikian bisa menurunkan akan terkena penyakit katarak, glaukoma, degenerasi makula, yang semuanya itu dapat memperburuk penglihatan mata. Karena itulah buah zaitun ini bisa menjaga mata agar tetap dalam kondisi normal dan sehat.

4. Meredakan nyeri
Kandungan antioksidan dan zat anti peradangan yang terdapat pada buah zaitun, nantinya akan berfungsi untuk memberikan efek anti peradangan. Yang mana dari situ bisa meredakan rasa nyeri pada tubuh. Hal itu karena pada buah zaitun memiliki anti peradangan, yang dapat bekerja seperti ibuprofen alami dalam mengatasi rasa nyeri yang ada pada tubuh. Sehingga buah zaitun juga bisa dijadaikan bahan alami untuk mengatasi nyeri secara efektif.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan yang terdapat pada buah zaitun hitam, cukup dikenal akan kaya dengan zat besi di dalamnya. Sehingga dengan mengkonsumsi buah zaitun hitam ini, maka nantinya akan bisa meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh secara efektif. Bahkan tak hanya itu saja, buah zaitun juga berfungsi untuk melancarkan aliran oksigen dalam tubuh. 

6. Mencegah obesitas
Di dalam buah zaitun mengandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Yang mana dari situ nantinya akan bermanfaat membuat kondisi tubuh terjaga dengan baik. Sehingga hal itu bisa mendukung dalam mengatur berat badan, serta bisa membantu program diet. Selain itu, kandungan serotonin yang terdapat pada buah zaitun, bisa membuat perut lebih cepat kenyang. Dan bila buah zaitun ini dikonsumsi secara rutin, maka bisa menurunkan kalori dalam tubuh hingga 200 kalori. Oleh sebab itulah buah zaitun ini sangat cocok bagi seseorang yang sedang menjalankan program diet, sehingga terhindar dari obesitas.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar