5 Jenis Minuman Terbaik Setelah Olahraga

image: texilaconnect.com
Seusai melakukan olahraga selama beberapa saat, yang mana kondisi tubuh anda sudah mulai memerlukan asupan cairan, pastinya anda akan mengkonsumsi minuman yang dapat menjadikan tubuh terasa bugar kembali. Sehingga anda senantiasa bisa menjalankan aktifitas dengan sebaik-baiknya. Dan tentunya anda akan minum air putih untuk memenuhi cairan yang ada dalam tubuh. Dimana hal demikian biasanya sudah menjadi hal umum dilakukan bagi kebanyakan orang setelah berolahraga. 

Namun tak cukup itu saja, bahwa aneka jenis minuman pun sangat diperlukan seusai melakukan kegiatan berolahraga. Yang mana hal demikian bisa menjadi pilihan bagi anda untuk memenuhi cairan dalam tubuh. Bahkan beberapa jenis minuman tersebut juga bisa membantu anda untuk meningkatkan sintesis otot setelah berolahraga.

Apalagi jika anda sedang dalam melakukan latihan kekuatan dan ketahanan, maka beraneka jenis minuman ini akan senantiasa membantu sekali bagi anda. 

Dan inilah 5 jenis minuman terbaik setelah melakukan olahraga, yang bisa anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan dan kebugaran tubuh.

1. Jus ceri
Dengan cara minum jus ceri sehabis melakukan kegiatan olahraga, ini amat baik untuk menunjang tubuh menjadi lebih aktif setelah berolahraga. Hal demikian berdasarkan hasil studi yang telah dipublikasikan dalam British of sport Medicine, menunjukkan bahwa mengkonsumsi jus ceri pastinya minuman ini tidak hanya sekedar memiliki rasa dan aroma yang begitu khas, namun juga memiliki kandungan gula tambahan. Selain itu, jus ceri ini sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit dan terjadi gangguan otot akibat berolahraga. Sehingga membuat jus ceri ini, memang sangat baik bila dikonsumsi setelah berolahraga.

2. Jus semangka
Dalam melakukan perannya, jus semangka memang sangat bagus dikonsumsi setelah anda melakukan olahraga. Yang mana khasiat dari jus semangka itu sendiri bisa membantu untuk meringankan sakit otot setelah melakukan latihan atau berolahraga. Hal demikian karena pada semangka terdapat kandungan asam amino, yang mampu untuk mengurangi detak jantung pada saat proses pemulihan nyeri otot setelah latihan / olahraga. Oleh karena itu, jus semangka ini bisa menjadi salah satu minuman pilihan bagi anda setelah melakukan olahraga.

3. Jus tomat
Kandungan likopen yang terdapat pada tomat, memang dikenal sebagai antioksidan. Yang natinya akan berperan sebagai pelindung jantung dan pembuluh darah setelah melakukan aktifitas olahraga. Bahkan pada jus tomat ini juga bisa mengurangi gangguan otot yang mungkin terjadi akibat latihan. Sehingga semuanya itu bisa menjadikan jus tomat kaya akan manfaat bagi anda yang mengkonsumsi setelah melakukan olahraga. Dan perlu anda tahu, bahwa jus tomat juga sangat rendah kalori, sehingga bisa juga untuk membantu program diet anda.

4. Susu
Apabila anda seusai melakukan olahraga, kemudian minum susu, maka hal demikian juga bisa dinilai mampu untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh anda. Hal demikian berdasarkan pada sebuah penelitian yang ada dalam jurnal Applied Physiology Nutrition and Metabolisme, menunjukkan bahwa susu bisa lebih cepat memulihkan dehidrasi setelah melakukan olahraga dari pada minuman lainnya. Sehingga mengkonsumsi susu setelah berolahraga bisa menjadi salah satu pilihan yang baik bagi anda.

5. Jus pisang
Selain terasa nikmat dan lezat, jus pisang ini juga salah satu pilihan terbaik bila anda konsumsi sehabis melakukan olahraga atau latihan. Yang mana kandungan kalium di dalamnya bisa berguna untuk menjaga otot terhindar dari kram, yang mungkin terjadi sehabis olahraga. Bahkan jus pisang juga bermanfaat untuk memulihkan otot karena tubuh terlalu bekerja keras setelah melakukan aktifitas olahraga / latihan. Oleh karena itu, manfaat yang cukup kompleks ini, menjadikan jus pisang baik untuk anda konsumsi sehabis berolahraga.

Itulah beragam jenis minuman yang baik untuk anda konsumsi setelah berolahraga, atau sehabis melakukan beberapa latihan. Sehingga bisa menjaga kondisi tubuh anda selalu fit, dan bugar tentunya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar