Ini Penyebab Bulu Mata Rontok Dan Cara Mengatasinya

image: independentfashiondaily.com
Bulu mata yang mudah rontok, tentunya memiliki beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Yang mana kondisi kesehatan tubuh yang kurang terjaga dengan baik, tingkat stres berlebihan yang merupakan faktor hormonal, serta kebiasaan mengucek mata yang berlebih, memang semuanya itu akan memberikan dampak yang tidak baik pula. Sehingga bulu mata yang anda miliki bisa dengan mudah mengalami kerontokan. Akibatnya bulu mata yang anda miliki menjadi tidak indah lagi, dan pada akhirnya akan  membuat rasa percaya diri pada saat bernampilan bisa berkurang. Dengan adanya hal tersenut, tentunya anda akan merasa tidak nyaman bukan…? 

Oleh karena itu,  menjaga bulu mata agar tetap dalam kondisi sehat dan indah memang sangat dibutuhkan, terutama bagi kaum wanita yang selalu eksis di dunia kecantikan. Sebenarnya, ada beberapa hal yang cukup efektif untuk mengatasi permasalahan pada kerontokan bulu mata tersebut. Dan setidaknya dari semua hal itu perlu anda perhatikan dengan seksama. Sehingga timbulnya kerontokan pada bulu mata ini, sudah tidak menjadi momok lagi bagi penampilan anda. Dan inilah beberapa tips yang cukup efektif untuk menanggulangi bulu mata yang mudah rontok.

1. Selalu menjaga kebersihan mata
Dalam hal ini, hendaknya anda bisa menjaga kebersihan mata anda secara rutin. Dengan cara anda menghindari  berkontak langsung dengan mata, memang perlu anda terapkan. Selain itu, anda bisa menghapus makeup mata sebelum tidur. Dan untuk membersihkannya pun jangan dengan cara mengucek dan memegang bulu mata tersebut. Setidaknya anda bisa membersihkan kosmetik tersebut dengan menggunakan cara yang tepat. Anda bisa menggunakan cairan eye make-up remover untuk membersihkan kosmetik yang masih menempel di sekitar mata. Bahkan cairan remover khusus tersebut  juga lembut untuk kulit anda. Sehingga tidak menyebabkan rontoknya bulu pada mata, dan terhindar dari  iritasi pada kulit pada saat membersihkan kosmetik tersebut.

2. Memilih produk kecantikan bulu mata yang tepat
Agar bulu mata tidak mengalami kerontokan pada saat dirias, hendaknya anda bisa memilih produk bulu mata secara tepat dan tidak membahayakan. Yakni pilihlah produk bulu mata yang mengandung vitamin, protein atau growth agents di dalamnya. Selain itu, carilah produk yang berbahan aman dan teruji yang digunakan untuk merias bulu mata anda. Sehingga hal demikian tidak sampai menyebabkan terjadinya alergi. 

3. Memakai penumbuh bulu mata
Untuk menjaga agar bulu mata tidak mudah mengalami kerontokan, maka anda bisa mensuplainya dengan penumbuh bulu mata. Yang tentunya anda harus memilih produk penumbuh bulu mata tersebut dengan tepat dan aman digunakan.  Sementara bentuk dari penumbuh bulu mata itu sendiri biasanya berupa gel layaknya mascara. Dan bila anda berkeinginan untuk memakai cara alami, hendaknya anda bisa menerapkannya dengan mengoleskan baby oil atau petroleum jelly. Yang mana nantinya bisa anda poleskan pada pangkal bulu mata.

4. Jangan pernah menggunakan make-up yang kadaluarsa
Hal demikian karena bila anda menggunakan make-up yang sudah kadaluarsa, maka akan bisa menyebabkan iritasi pada kulit, bahkan bulu mata anda bisa mengalami kerontokan. Oleh karena itu hendaknya anda bisa mengetahui secara tepat, bahwa produk kosmetik tersebut masih layak digunakan atau sudah kadaluarsa. Dengan demikian, bulu mata yang anda miliki bisa terhindar dari yang namanya kerontokan.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar