Cukup Jalan Kaki, 7 Penyakit Ini Bisa Disembuhkan

image: runnerunleashed.com
Ragam penyakit yang ada pada masa kini, memang cukup kompleks jenisnya. Kurang terjaganya tubuh terhadap berbagai hal yang bisa menimbulkan penyakit, menjadi salah satu faktor yang dominan di kalangan masyarakat. Baik itu mulai dari gaya hidup atau kebiasaan yang kurang sehat, maupun terlalu memanjakan tubuh untuk lebih tidak melakukan aktifitas yang ada. 

Padahal bila anda perhatikan secara cermat dan detail, Dimana setiap gerakan yang dilakukan oleh tubuh, membawa khasiat dasyat yang tak terduga. Layaknya dengan berjalan kaki yang sudah menjadi kebiasaan lazim ini, Namun tahukah anda tentang manfaat di dalamnya.....?. Dan ternyata secara sepintas, dapat ditemukan akan beberapa manfaat yang luar biasa pada saat melakukan jalan kaki ini.
Bahkan berbagai macam penyakit pun bisa disembuhkan dengan hanya berjalan kaki secara rutin. Sehingga hal demikian bisa dijadikan alternatif aman dan sehat untuk melawan penyakit yang ada. Baik itu penyakit ringan maupun jenis penyakit serius. 

Dan perlu anda ingat, bahwa setiap gerakan ketika berjalan kaki ini, memang memiliki manfaat tersendiri, baik itu berjalan kaki cepat, perlahan, dan lainnya. Sehingga dari situ, akan menimbulkan efek positif bagi kesehatan tubuh. Dan inilah ragam jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan berjalan kaki. 

1. Penyakit stroke
Secara rutin anda berjalan kaki selama 20 jam yang terbagi dalam seminggu, maka hal demikian bisa menjadi obat penangkal akan terjadinya stroke. Berdasarkan hasil penelitian yang ada, menunjukkan bahwa 70 ribu karyawan yang tercatat telah melakukan kegiatan berjalan kaki selama 20 jam dalam seminggu. Dan  hasilnya dua pertiga dari mereka mengalami penurunan akan risiko terkena stroke. Sehingga rutinitas berjalan kaki ini, memang sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda.

2. Serangan jantung
Melakukan aktifitas jalan kaki, memang bisa untuk menurunkan akan risiko terkena serangan jantung. Yang mana ketika anda berjalan kaki, maka kolesterol baik atau HDL akan bekerja sebagai spons penyerap kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga dengan cara berjalan kaki cepat, maka risiko terkena serangan jantung akan bisa menurun. 

3. kanker Usus
Tentunya anda mengetahui, bahwa dengan menggerakkan badan akan bisa melancarkan peristaltik usus. Sehingga dengan rutin berjalan kaki, maka gejala terjadinya kanker usus akan bisa tertanggulangi. Hal demikian karena kanker usus biasanya dipicu oleh tinja yang ada di saluran pencernaan tertahan lebih lama. Maka, untuk membuat kondisi tinja ini tidak tertahan lebih lama, maka dengan jalan kaki merupakan suatu langkah yang cukup efektif. Bahkan dari hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa, berjalan kaki juga bisa menurunkan akan risiko terkena penyakit kanker payudara.

4. Masalah kencing manis
Untuk mencegah terjadinya kencing manis ini,  setidaknya anda bisa melakukan jalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 50 menit, dengan jarak 6 km / jam. Sehingga dari situ akan bisa mencegah perkembangan penyakit diabetes tipe 2 dalam tubuh. Berdasarkan hasil studi yang ada pada National Institute Of Diabetes and Digestive & Kidney Diseases, menunjukkan bahwa selama gula darah dalam tubuh bisa terkontrol, maka hanya dengan cara bergerak badan ( briks walking ) , Maka obatpun tidak selalu diperlukan. Dengan begitu, penyakit kencing manis atau diabetes tipe 2 ini, bisa disembuhkan dengan melakukan jalan kaki secara rutin. 

5. Osteoporosis
Bila anda melakukan jalan kaki secara rutin, Maka tidak hanya badan yang sehat. Namun rangka atau tulang dalam tubuh pun juga akan bisa lebih kuat. Yang mana kesehatan tulang juga tidak hanya membutuhkan asupan vitamin D saja, Namun gerakan badan juga sangat dibutuhkan. Sehingga dengan berjalan kaki secara rutin, maka tubuh akan bisa terhindar dari kerapuhan tulang atau osteoporosis.

6. Masalah lemak tubuh
Tentunya anda mengetahui akan dampak lemak yang berlebih dalam tubuh bukan...?. Nah, dengan berjalan kaki, maka jumlah kalori akan lebih banyak terbuang. Sehingga penumpukan lemak berlebih dalam tubuh bisa tertanggulangi dengan baik dan sehat.

7. Menanggulangi depresi
Dengan berjalan kaki secara rutin, akan bisa mencegah terjadinya depresi. Bahkan berjalan kaki ini, mampu menggantikan obat anti- depresan yang biasa diminum oleh kebanyakan orang yang menderita depresi. Dengan begitu, luangkanlah waktu untuk berjalan kaki, Agar rasa stres dan depresi bisa tertanggulangi secara alami dan efektif.
Artikel Terkait