Cara Ampuh Atasi Uban Dengan Daun Rambutan

image: stuartxchange.com
Lagi-lagi terjadinya uban menjadi persoalan yang mampu mencemaskan dan meresahkan  terhadap diri seseorang. Tak sekedar orang tua saja yang mengalami ubanan saat ini, namun terjadinya uban pada rambut seseorang juga dialami oleh anak muda. Sehingga menjadikan rasa percaya diri mereka pun akan menurun. Dimana mereka akan merasa kurang nyaman dengan keberadaan rambut beruban tersebut, hingga sampai terpaksa menutupinya dengan topi atau mewarnai rambut mereka, agar uban tersebut tak tampak lagi.

Akan tetapi janganlah khawatir, bahwa dengan menggunakan daun rambutan yang cukup populer ini, ternyata bisa diracik menjadi ramuan yang cukup manjur dalam menyingkirkan rambut yang beruban secara permanen. Sehingga persoalan yang semacam ini bisa segera ditangani secara tepat dan alami, tanpa adanya efek samping.

Nah, pada dasarnya bahwa persoalan rambut beruban ini terjadi, bukan karena tidak adanya sebab atau secara spontan, Apalagi ketika masih berusia muda, uban sudah muncul secara tak terduga. Maka terlebih dahulu anda bisa mengetahui akan sebab-sebabnya. 

Uban di rambut bisa saja timbul karena ada beberapa sebab yang perlu anda perhatikan. Diantaranya karena  kekurangan asupan gizi, kebiasaan sering bergonta-ganti minyak rambut, faktor genetik, dan mengalami tingkat stres yang tinggi. Sehingga dari situ semua akan menjadikan susunan rambut menjadi tidak sehat dan tak sempurna. Pada akhirnya berpengaruh terhadap melanin atau pigmen rambut, kemudian munculah uban pada rambut seseorang. 

Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan daun rambutan sebagai bahan alami dalam menghilangkan uban secara permanen. Dimana daun rambutan memang bisa dengan mudah dijumpai di berbagai pelosok wilayah nusantara. Sementara kandungan di dalamnya pun memang cukup bervarian, yakni tannin, saponin, polifenol, dan juga terdapat hormon di dalam daun rambutan tersebut. Sehingga dengan adanya hormon beserta zat-zat lainnya itulah yang akan mampu menghidupkan melanin atau pigmen rambut. Selain itu menjadikan warna rambut kembali sehat, serta tumbuh dengan subur dan tidak mudah untuk mengalami kerontokan.

Untuk cara mengolah daun rambutan menjadi ramuan dalam mengatasi uban, yakni terlebih dahulu anda bisa menyiapkan beberapa helai daun rambutan dan cuci dengan air hingga bersih. Selanjutnya anda bisa menghaluskan daun rambutan tersebut dengan cara menumbuknya dan tambahkanlah dengan sedikit air. Kemudian saringlah daun rambutan yang sudah dicampurkan air tadi, sehingga menghasilkan air perasan daun rambutan.

Setelah itu, barulah anda bisa menggunakan air perasan daun rambutan yang sudah dibuat, untuk dioleskan pada seluruh bagian rambut mulai dari ujung sampai akar, dan diamkanlah kurang lebih sekitar 30 menit. Selanjutnya bilaslah rambut dengan air hingga bersih. 

Dan perlu anda ingat, bahwa dalam mengatasi rambut beruban ini, anda bisa menerapkan cara di atas secara rutin dan teratur sebelum mandi. Dengan begitu, rambut yang beruban akan segera tampak menghitam tanpa harus menggunakan pewarna rambut. Sehingga anda pun bisa menyingkirkan uban di rambut secara alami dan permanen, serta bisa tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba…!

Baca Juga: 
 - Jangan Buang Kulit Rambutan, ini Manfaatnya 
 
Artikel Terkait